YG Entertainment Buka Suara Fitnah Jennie BLACKPINK Langgar Prokes

1
Foto: Dokumentasi Instagram Jennie BLACKPINK

Jakarta, NewMalangPos – Jennie Kim, salah satu anggota girlband Korea Selatan Blackpink, melalui unggahan beberapa foto Instagram dirinya di sebuah arboretum di Kota Paju, bersama dengan tulisan “Tamasya”, 14 April 2021 lalu, dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
Total ada tujuh es krim yang terfoto, sehingga menimbulkan spekulasi musisi 25 tahun tersebut telah melanggar prokes.

Sebagai agensi yang menaunginya, YG Entertainment secara resmi menanggapi kekhawatiran tentang postingan Instagram Jennie tersebut pada Sabtu (17/4).

Melansir CNBC Indonesia, Minggu (18/4), YG Entertainment merespons kontroversi dengan mengklarifikasi bahwa Jennie berada di arboretum untuk bekerja dan bukan untuk pertemuan sosial.

“Jennie pergi ke arboretum untuk memfilmkan konten video,” kata pernyataan perwakilan agensi secara resmi, dikutip dari Soompi.

Sementara outlet media Newsen secara khusus mengkritik YG Entertainment karena tidak segera menangani situasi tersebut. Mereka juga mengutip foto paparazzi dari G-Dragon yang merokok di luar zona merokok dengan masker terbuka, yang tidak dikomentari oleh label tersebut.

Newsen mengklaim label harus bereaksi cepat agar artis tidak menjadi target publik dan mendapat penilaian tidak adil seperti dalam kasus Jennie.

Dalam berita terkait, penggemar Jennie sebelumnya mengirim truk protes ke YG Entertainment, meminta label untuk melindunginya karena dia telah menjadi sasaran rumor jahat. (miq/miq/cnbci/mg2/ley/nmp)