Yatim Mandiri Malang Salurkan Bantuan Sembako Ramadan ke Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Branch Manager Yatim Mandiri Malang Eko Budi Setyoadi bersama Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menyalurkan bantuan sembako Ramadan bagi anak yatim dan piatu di Masjid Brigjen Soegiyono Jumat (7/5) sore. (NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NewMalangPos – Yatim Mandiri Malang berbagi kebahagian di Bulan Suci Ramadan dengan menyalurkan bantuan sembako dan uang saku THR kepada 110 anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid Brigjen Soegiyono Jumat (7/5) sore. Dalam penyaluran bantuan sembako Ramadan itu juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si.

Branch Manager Yatim Mandiri Malang Eko Budi Setyoadi bantuan sembako Ramadan merupakan program tahunan setiap memasuki bulan suci. Untuk tahun ini, bantuan disalurkan di bagi anak yatim piatu dan dhuafa di Kota Batu dan Malang Barat.

“Sembako Ramadan ini merupakan progam pengganti buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa karena pandemi Covid-19. Dalam penyalurannya kami tak hanya berbagi sembako. Namun juga uang saku dengan total seluruhnya mencapai Rp 200 ribu per orang,” ujar Eko kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Askot PSSI Kota Batu Mulai Inventarisir SSB

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa bantuan yang disalurkan diharap mampu membangkitkan semangat mereka. Karena banyak dari mereka yang terdampak kondisi Covid-19 secara ekonomi sehingga ada yang tidak bekerja.

“Dengan bantuan ini setidaknya bisa sedikit bisa menjadi peletup mereka untuk tetap bersemangat. Utamanya dalam meyambut lebaran,” bebernya.

Tak hanya itu, Eko menyampaikan banyak progam yang dijalankan Yatim Mandiri tiap tahun dari dana Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf (ZISWAF) yang disalurkan oleh sekitar 7200 donatur di Malang Raya. Mulai dari pembagian zakat fitra, bantuan mualaf, bantuan guru ngaji.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, JTP 1 dan Museum Tubuh Sudah Buka Tiap Hari dan Beri Promo

Karena itu ia juga mengajak masyarakat untuk bisa saling berbagi kepada sesama dengan menjadi donatur Yatim Mandiri. Dengan persyaratan cukup menghubungi Yatim Mandiri Malang di Jalan Taman Raden Intan No.612, Arjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang.

“Kami juga sampaikan dengan menjadi donatur Yatim Mandiri. Secara tidak langsung juga akan mengurangi harta wajib pajak yang harus dibayar setiap tahunnya dari total pendapatan,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada Yatim Mandiri Malang. Pasalnya Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia ini terus berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan pada anak yatim hingga dhuafa melalui dana yang telah dikumpulkan dari donatur.

Baca Juga :  Angkat Desa Wisata, Gelar Kompetisi Film Pendek

“Ini adalah semangat kepedulian dan langkah menebar manfaat yang terus ditingkatkan oleh Yatim Mandiri bersama Pemkot Batu di Bulan Suci Ramadan. Karena itu saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Yatim Mandiri,” terangnya.

Dengan bantuan yang disalurkan, ia berharap adik-adik bisa lebih mandiri. Selain itu juga semakin rajin belajar dan ibadah. Karena dua hal tersebut adalah kunci sukses calon penerus dan pemimpin bangsa. (eri/adv/jon)