Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Budidaya Anggrek

4
PELATIHAN: Peserta antusias mengikuti pelatihan budidaya anggrek dan tanaman hias yang digelar Paroki Maria Diangkat ke Surga, di GSG Paroki MDKS Jalan Lely Kota Malang.(IST/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Puluhan peserta se-Malang Raya antusias mengikuti  pelatihan budidaya anggrek dan tanaman hias yang diselenggarakan Paroki Maria Diangkat ke Surga, di GSG Paroki MDKS Jalan Lely Kota Malang, Sabtu (1/5) kemarin.

Ketua panitia Widyastuti menjelaskan, pelatihan selama sehari ini  digelar sebagai salah satu bentuk program ketahanan pangan  keluarga yang selama beberapa waktu terakhir gencar dilaksanakan pihaknya.

“Program ketahanan pangan keluarga ini kami beri nama Smart, Inovatif dan Profesional atau disingkat SIP,’’ paparnya didampingi Dra. Rr. Budi Kusumaning Diah kepada New Malang Pos.

Ditambahkan, kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini mengharuskan masyarakat tetap aktif  dan kreatif melakukan berbagai kegiatan yang  bermanfaat.

“Tidak saja bermanfaat bagi keluarga mereka, tapi juga dapat menghasilkan nilai ekonomis yang sangat diperlukan dalam suasana pandemi Covid-19 sekarang ini. Terlebih budidaya anggrek dan tanaman hias selama beberapa waktu terakhir juga sangat prospektif,’’ urainya.

Pelatihan selama sehari  yang dibuka Romo Eko Atmono, Pr (Pastor Kepala Paroki) ini menampilkan pembicara Ir. Budi Sugiarto. Tokoh anggrek di Kota Malang ini secara detail menguraikan berbagai manfaat menanam anggrek bagi kehidupan manusia. Baik untuk menyalurkan hobi pekerjaan maupun menguntungkan dari bisnis.

‘’Kami gembira melihat pelatihan berlangsung dengan lancar dan sukses. Seluruh peserta antusias mengikuti pelatihan yang dimeriahkan pelaksanaan bursa tanaman hias beserta sarananya meliputi pot, pupuk, dan lain-lain,’’ pungkas Widyastuti dan Budi Kusumaning Diah. (nug/sir/aim)