Wisatawan Mulai Meningkat, Batu Flower Garden Gencar Beri Promo

new malang pos
Spot selfie jadi pilihan wisatawan abadikan momen liburan di BFG di Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu.

NewMalangPos, KOTA BATU – Geliat sektor pariwisata mulai membaik di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu destinasi wisata di Kota Batu mulai gencar membuat promo untuk menggaet wisatawan.

Salah satunya adalah Batu Flower Garden (BFG) yang berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu.

Marketing BFG M Nurul Umam mengatakan bahwa saat ini pihaknya mulai merasakan adanya peningkatan kunjungan wisata di Kota Batu. Setelah sebelumnya sektor pariwisata sempat terpukul akibat ditutup sementara karena pandemi Covid-19.

“Memasuki PPKM mikro ini kami terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Untuk BFG sendiri untuk menarik pengunjung memberikan promo bagi wisatawan,” ujar Umam kepada New Malang Pos, Jumat (12/3).

Baca Juga :  Kabupaten Malang Tetap Waspada Semeru

Dengan tag line, liburan seru dan sehat, BFG memberikan promo menarik bagi wisatawan. Yakni cukup dengan membayar Rp 100 ribu, wisatawan bisa menikmati 14 spot foto yang ada di BFG.

Beberapa spot foto yang bisa dinikmati seperti spot selfie, hammock, tree house, gantole, sky camp, kursi tebing, balon udara, atv, trampoline mini, ayunan ekstrem, sky bike atau sepeda langit dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, BFG juga menyiapkan fasilitas hall atau aula baru bertema Jepang bagi komunitas dan perusahaan. Tentunya hall tersebut dikonsep dengan bangunan semi outdoor dengan view pemandangan Kota Malang.

Baca Juga :  Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

“Fasilitas ini nanti bisa digunakan komunitas dan perusahaan yang mengadakan training dan outing. Nantinya fasilitas didalamnya dengan sistem by request. Yang jelas ruang tersebut bisa digunakan untuk rapat dan hiburan,” terangnya.

Tak hanya itu di dari hall yang baru saja dibangun, wisatawan yang memanfaatkan bisa menikmati view Kota Malang. Serta untuk bangunan mengadopsi gaya model bangunan ala Jepang dengan bagian depan memiliki kolam. 

Promo dan fasilitas baru tersebut, lanjut Umam diharapkan bisa mengerek kunjungan wisatawan. Mengingat selama pandemi ini kunjungan untuk weekday rata- 50 orang. Sedangkan untuk weekend rata 150 orang.

Baca Juga :  Khofifah Kunjungi Gereja Katedral Ijen, Pastikan Ibadah Jumat Agung Lancar

Pihaknya juga menegaskan, untuk berwisata wisatawan tidak harus membawa surat keterangan rapid test. Namun wisatawan cukup menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Penerapan prokes ini menjadi komitmen kami untuk selalu berperan serta dalam usaha menghidupkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi ini dengan penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Ia menambahkan, bahwa penerapan protokol kesehatan di New Normal juga telah diterapkan oleh semua pelaku usaha pariwisata Kota Batu. Yang diharapkan memberi rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang akan berkunjung di KWB dan membantu perputaran ekonomi berjalan kembali.(eri/jon)