Wisata di Muara Sungai Serang Kulon Progo, Bocah 9 Tahun Hilang

Proses pencarian bocah 9 tahun yang tenggelam di Muara Sungai Serang, Glagah, Temon, Kulon Progo. (Foto: Dok Basarnas DIY/detikcom)

Kulon Progo, NewMalangPos – Bocah berusia 9 tahun yang tengah berwisata dilaporkan tenggelam di muara Sungai Serang, Glagah, Temon, Kulon Progo, Minggu (21/3) pagi tadi. Proses pencarian pun masih terus berlangsung.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi menjelaskan, korban diketahui bernama Jabar warga Krembangan, Panjatan, Kulon Progo. Ia tenggelam ketika bermain di muara bersama saudaranya.

“Kami menerima info dari Kordinator Sar Linmas Glagah pukul 07.30 WIB bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni 1 orang tenggelam di Muara Sungai Serang,” kata Wahyu, dikutip dari detikcom, Minggu (21/3).

Baca Juga :  224 Dokter Wafat Akibat Covid, Kematian Terbanyak di Desember

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat korban yang merupakan wisatawan sedang bermain air di muara.

“Kronologi yang kami dapat korban datang ke Pantai Glagah bersama saudaranya pukul 06.40 WIB dan langsung bermain air di muara bersama saudaranya,” jelasnya.

Korban diketahui bermain air di sisi tengah muara. Kemudian, saat hendak naik korban tersapu ombak dari arah belakang dan tenggelam.

“Selang beberapa waktu bermain air di muara sungai serang sisi tengah korban dan saudaranya hendak naik ke tepi namun nahas korban terkena ombak dari belakang dan jatuh kebawa arus dan akhirnya tenggelam,” urainya.

Baca Juga :  Polisi Buru Pembakar Sajadah di Masjid Serang

Lebih lanjut, pihaknya kemudian berusaha mencari korbam dengan menggunakan peralatan water rescue. Basarnas juga berkordinasi dengan Sar Linmas Glagah untuk melaksanakan pencarian.

“Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian,” pungkasnya. (mbr/dtk/ley/nmp)