Waspada, 21 Kota/Kabupaten di Jatim Diguyur Hujan

Foto: Istimewa BMKG/Detik News

NewMalangPos – BMKG mengimbau masyarakat Jawa Timur agar berhati hati, karena diprediksi akan terjadi hujan disertai petir di beberapa wilayah.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Juanda dalam laman resminya, Sabtu (13/3).

Melansir dari Detik, Sabtu (13/3), hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang bahkan sejak pagi diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Sedangkan Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Jombang, Kota Madiun, Magetan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Malang, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang saat siang hingga sore.

Baca Juga :  Iuran BPJS Kesehatan Naik per 1 Januari 2021

Sementara hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Pasuruan.

Suhu udara di wilayah Jawa Timur diperkirakan berkisar 15 sampai 33 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar 65 sampai 100 persen. Untuk angin diperkirakan dominan dari barat-barat daya dengan kecepatan 05 hingga 30 KM/Jam. (fat/fat/dtk/mg3/ley/nmp)