Wanita di Medan yang Hina Polisi di Tetapkan Jadi Tersangka

12


Medan, NewMalangPos – Polisi menangkap seorang wanita yang sempat viral gegara menghina polisi yang sedang melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Polisi pun telah menetapkan wanita itu sebagai tersangka.

“Statusnya tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel, dikutip detikcom, Minggu (21/3).

Marvel menuturkan wanita yang telah dijadikan tersangka itu berinisial KS. Dia dijerat dengan pasal UU ITE.

“Inisial KS. Pasal 27 ayat 3 UU ITE dilapis Pasal 207 KUHP,” sebut Marvel.

Marvel menyebutkan tersangka tidak dilakukan penahanan. Tersangka hanya dikenakan wajib lapor, sementara kasusnya terus berlanjut.

“Tersangka tidak ditahan, kan ancaman hukuman di bawah 5 tahun dan tersangka kooperatif saat diamankan, dikenakan wajib lapor sementara proses penyidikan berlanjut,” ujar Marvel.

Selain itu, Marvel juga menyebutkan terhadap kawan-kawan tersangka yang ada di dalam video, hanya dijadikan sebagai saksi oleh petugas. “Tersangkanya 1 orang, rekan-rekan yang lain dalam video kita jadikan saksi,” sebut Marvel.

Sebelumnya sebuah video yang menunjukkan seorang wanita menghina polisi yang sedang melakukan razia prokes di Medan, viral di media sosial. Wanita itu pun ditangkap polisi.

Informasi soal ditangkapnya wanita ini dilihat melalui Instagram Humas Polrestabes Medan pada Sabtu (20/3/2021). Awalnya terlihat seorang wanita yang sedang berada di salah satu tempat makan.

Di sekitar lokasi wanita itu, terlihat sejumlah mobil polisi. Keberadaan mobil polisi itu disebut untuk melakukan razia protokol kesehatan.

Di dalam video, wanita itu terlihat kesal hingga menghina polisi. Dia kesal karena menjadi salah satu yang kena razia saat makan di lokasi tersebut.

“Makan dirazia, memang ** (mengeluarkan kata umpatan, red) polisi ini,” kata wanita itu dalam video.

Kemudian terlihat wanita itu diamankan pihak kepolisian. Dia ditangkap dari rumahnya dan dibawa menggunakan mobil berwarna hitam ke Mapolsek Medan Kota.
(isa/dtk/nmp)