Wali Kota Apresiasi Isi Ulang Oksigen Gratis di Bakorwil Malang

Secara simbolis Wali Kota Malang Sutiaji menyerahkan tabung oksigen yang telah penuh kepada warga yang mengajukan pengisian.

Bagi Bantuan di Kampung Topeng

MALANG, NewMalangPos – Warga Kota Malang bisa mendapatkan isi ulang oksigen gratis di halaman Bakorwil Malang di Jalan Simpang Ijen, Kota Malang. Senin (26/7/2021), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan tempat isi ulang oksigen gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi positif berdirinya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Dan juga menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Malang dalam mendukung program Pemprov Jatim tersebut.

“Apresiasi dan ribuan terima kasih kami sampaikan atas diresmikannya tempat isi ulang oksigen gratis ini. Kami terus mendukung upaya Pemprov. Ini sebagai upaya untuk membantu sesama di masa pandemi,” tuturnya.

Baca Juga :  YDSF Malang Salurkan 324 Hewan Kurban Ke Pelosok Daerah

Dalam acara itu, secara simbolis Wali Kota Malang Sutiaji menyerahkan tabung oksigen yang telah penuh kepada warga yang mengajukan pengisian. Dia berharap dengan adanya tempat isi ulang oksigen gratis dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Berseiring dengan itu, tentu pemerintah daerah akan terus berupaya dengan sekuat tenaga untuk meringankan beban warga,” ujarnya.

Untuk lebih banyak membantu warga, dalam waktu dekat Pemkot Malang akan memperbanyak pembelian tabung oksigen untuk dipinjamkan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang membutuhkan. Sebagai antisipasi agar layanan ini tidak menimbulkan kerumunan saat pengisian oksigen gratis, pendaftaran dilakukan online melalui infocovid19.jatimprov.go.id.

Baca Juga :  Berbagi Senyum, Salurkan Bansos Alumni Akpol Tahun 2000 ke Masyarakat Difabel

Gubernur Khofifah menyatakan perlunya layanan isi ulang oksigen gratis di Jawa Timur. Layanan ini dapat diakses oleh pasien penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun isolasi terpusat. “Layanan ini tetap akan bisa diakses, yang melakukan isolasi terpusat belum tentu mereka punya tabung oksigen. Jadi pengisian tabung oksigen ini tetap bisa memberikan layanan secara personal,” ungkapnya.

Usai peresmian tempat isi ulang oksigen gratis, Sutiaji bersama Gubernur Khofifah melanjutkan kegiatan ke Kampung Topeng, Tlogowaru, Kota Malang untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada warga setempat. “Ini saling berseiring dengan programnya Pak wali kota, program Bansos dari pemerintah pusat, dan apa yang bisa kita maksimalkan, saling mensubtitusi,” ujar Gubernur Khofifah. (ian/aim)

Pilihan Pembaca