Wakil Bupati Malang Dukung Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Didik Gatot Subroto

NewMalangPos– Rencana Dinas Pendidikan Kabupaten Malang membuka uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mendapat dukungan dari Wakil Bupati Malang H Drs Didik Gatot Sunroto. Melakukan uji coba sebelum penerapan PTM sangat penting, untuk mengetahui kesiapan masing-mading sekolah.

“Kalau syarat-syaratnya sudah jelas ya sesuai SKB 4 Menteri. Tapi selain syrat itu ada juga yang harus dipersiapkan, yaitu tim untuk monitoring,” kata Didik.

Dia mengatakan tugas dari tim monitoring adalah melmonitor kegiatan uji coba PTM. “Jadi tim ini meninjau langsung ke sekolah-sekolah untuk melihat dan melakukan evaluasi.

Baca Juga :  Keamanan Gereja di Malang Diperketat

Sehingga saat PTM betul-betul dilaksanakan, tidak ada lagi kekurangan,” ucapnya.

Sementara untuk pelaksanaan PTM sendiri, Didik mengatakan Pemerintaj Kabupaten Malang juga menunggu intruksi dari pusat. “Secara teknis kami juga menunggu dari pusat. Dan kami juga terus melakukan koordinasi baik dengan Dinas Pendidikan dan bapak Bupati Malang yang memiliki kebijakan,” ucap Didik.

Dia menyebutkan jika TPM memang penting. Namun kesehatan warga dikatakan mantan Kepala Desa Tunjungtirto Kabupaten Malang ini juga sangat penting. Itu sebabnya, dia pun meminta Dinas Pendidikan untuk melihat secara detail sekolah yang berencana menggelar uji coba.

Baca Juga :  Pertalite turun 1200 Rupiah di 5 SPBU Kota Malang

“Janhan sampai saat uji coba atau PTM justru menimbulkan kluster baru. Ini juga yang harus dipertimbangkan sebelum pelaknsanaan,” tandasnya.(ira/ggs)