Wakapolres Malang Berganti, Kabagren dan Lima Kapolsek Dimutasi

Ipunk/Newmalangpos

NewMalangPos, MALANG- Mutasi jabatan kembali terjadi di Jajaran Polres Malang. Wakapolres Malang, Kabagren, serta lima jajaran Kapolsek berganti. Mereka menjalani upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu itu dipimpin Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Senin (15/3).

Wakapolres Malang sebelumnya, Kompol Toni kasmiri digantikan oleh Kompol Himmawan Setiawan, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Blitar. Lalu, Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Kompol Yuliati digantikan Kompol Drs. Adi Sunarto.

Sementara, lima Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Turen Kompol Zainul Arifin, digantikan Kompol Suko Wahyudi. Kapolsek Dau Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto digantikan AKP Triwik Winarni. Kapolsek Dampit AKP Momon Suwito Pratomo, digantikan Iptu Agung Hartawan. Kapolsek Pakisaji AKP Triwik Winarmi, beralih ke AKP Edi Purnama. Sedangkan Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnama, digantikan posisinya Iptu Anwari Sidiq.

Baca Juga :  GUS IDRIS TERSANGKA Kasus Konten Video Penembakan

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar yang memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) mengungkapkan rasa terima kasih dan kehilangannya atas mutasi yang terjadi.

“Selama mendampingi saya (Wakapolres) di sini, kadang perihal yang terlupakan dan belum saya cermati, dia selalu baik. Diingatkan Wakapolres dan segera dilaporkan, beliau sangat membantu dalam pembinaan, dan banyak capaian selama ini berkat Wakapolres Toni,” ujar Hendri Umar.

Sementara, ia berpesan, saat ini penanganan Covid-19 masih menjadi prioritas. Ia berharap, kampung tangguh yang saat ini sudah berjumlah lebih dari tiga ratus kampung tanggung harus lebih diaktifkan.

Baca Juga :  Dugaan Jual Vaksin COVID Ilegal, Polisi Tangkap ASN Dinkes-Lapas di Sumut

“Kapolsek baru segera kenali lingkungan. Segera menyesuaikan diri karena dinamika sangat padat mulai Covid hingga konflik sosial harus dikelola dengan baik,” tambahnya. (tyo/ley)