Arema Sport Wajib Tes Swab! Ketatnya Aturan Laga Perdana Piala Menpora di Kanjuruhan

Wajib Tes Swab! Ketatnya Aturan Laga Perdana Piala Menpora di Kanjuruhan

new malang pos
Petugas keamanan lapangan wajib mengikuti swab tes sebenlum memasuki stadion

MALANG, NewMalangPos – Organizing Committee (OC) sejak pagi tadi pukul 10.00 WIB mulai menerapkan protokol kesehatan untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala menpora 2021 di masa pandemi ini. Perangkat pertandingan, termasuk petugas keamanan dan awak media wajib melakukan tes swab antigen dulu sebelum masuk ke dalam stadion.

Hanya orang-orang yang sudah terdaftar di OC yang bisa melaksanakan tes swab dan masuk ke stadion. Hal ini sebagai upaya OC untuk mensterilkan lingkungan sekitar stadion aman dan bebas dari ancaman Covid-19.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebutkan ada 299 orang saja yang diizinkan masuk ke stadion. Untuk mencegah penumpukan orang dan kerumuman, OC sudah membagi menjadi 4 zona wilayah. Jumlah itu sesuai dengan aturan dari PSSI dan PT LIB.

“Mereka yang berada di zona 1 sudah harus mulai masuk stadion maksimal pukul 13.00 WIB. Begitu mereka sudah masuk, sudah tidak bisa keluar lagi dan hanya boleh di dalam. Zona 4 juga sudah tidak boleh ada orang yang keluar masuk,” tuturnya.

Stadion Kanjuruhan hari ini akan menjadi tempat bertandingnya dua laga di Grup B. Pertandingan pertama Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC pukul 15.15 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pertandingan kedua antara Persija Jakarta vs PSM Makassar pukul 18.15 WIB. (abr/ggs)

Hubungi kami
New MALANG POS
Selamat datang di New Malang Pos
Ada yang bisa kami bantu?
Exit mobile version