Wabup Malang Beri Semangat Peserta Seleksi CPNS

IRA RAVIKAWakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto meninjau pelaksanaan SKD di Lab CAT BKPSDM Pemerintah Kabupaten Malang.

MALANG, NEW MALANG POS – Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil, Senin (27/9) pagi tadi.

Di Lab CAT Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Masyarakat (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Malang, Didik memberikan apresiasi dan semangat kepada para peserta. Dia meminta, peserta mengerjakan soal bersungguh-sungguh agar mendapatkan nilai terbaik dan lulus sebagai CPNS.

Bukan itu saja, Didik juga mengatakan pelaksanaan SKD dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Dimana seleksi dilakukan secara elektronik atau secara online. Peserta yang masuk lab, mengerjakan soal setelah mereka lebih dulu login dengan user name dan pasword.

Baca Juga :  Ada di Segala Bencana, Sekarang Jadi Petugas Pemakaman Covid-19

Seiring dengan hal itu, Didik pun mengatakan tidak ada intervensi dari pihak manapun terkait pelaksanaan seleksi CPNS ini. Karena dengan menggunakan metode atau sistem online pelaksanaan seleksi ini digelar secara terbuka dan transparan. Termasuk hasilnya, dikatakan Didik bisa langsung diketahui, setelah peserta selesai mengerjakan soal-soal seleksi.

“Tidak ada intervensi dari manapun, termasuk pemerintah daerah, tidak bisa melakukan intervensi. Karena pelaksanaanya terbuka dan transparan,’’ ungkapnya.

(ira/jon/nmp)

artikel Pilihan