Vokalis Plat-N Dilantik Jadi Ketua Ranting NU Jodipan Kulon

PELANTIKAN: Vicky Plat N dilantik pada Minggu malam di Masjid Qudsie Jodipan Kulon Jalan KH. Ahmad Dahlan I Malang sebagai ketua ranting NU Jodipan Kulon. (IST/ NMP)

NEW MALANG POS, MALANG – Nahdlatul Ulama Majelis Wakil Cabang (MWC) Klojen Malang mempunyai ketua tanfidziah baru atau untuk ranting Sukoharjo, Jodipan Kulon. Menariknya yang menjadi ketua tanfidziah ini seorang pekerja seni dan vokalis atau rocker. Yakni Vicky Yanuar, vokalis dari salah satu band rock lawas Kota Malang Plat-N band. Hal itu terungkap dalam pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Jodipan Kulon, di Masjid Qudsie Jodipan Kulon Jalan KH. Ahmad Dahlan I Malang, Minggu (12/12) kemarin.

Usai pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Rois Syuriah PC NU Kota Malang KH. Chamzawi itu, Vicky menyampaikan visi, misi dan program miliknya. Ia menyampaikannya dengan singkat, padat dan tak terlalu muluk-muluk.

Baca Juga :  Gulat Kabupaten Juara Umum Pra Porprov

“Mengemban amanah Nahdlatul Ulama berkhidmat bersama untuk umat. Selalu menjaga khittah dan marwah Jam’iyyah,” tegasnya kepada New Malang Pos.

Dibawah kepemimpinan pengurus NU terlantik ini, secara khidmat diharapakan menjadi langkah awal memperbaiki program-program ormas yang belum terlaksana dengan baik dan bersama-sama umat Islam pada umumnya.

“Untuk selalu berpegang teguh pada sunnatullah dan sunnah Rasulullah di bawah panji NU dan ahlussunnah wal jama’ah li i’lai kalimatillah menggapai rahmat dan rido Allah semata,” tambahnya.

Vicky Plat-N yang notabene alumni pondok pesantren modern Darussalam Gontor ini, ia juga mempunyai Channel Youtube berkonsep dakwah dan aktif dalam majelis taklim bimbingan Fath Qulub. Sehingga hal itu merupakan modal dasar untuk ber-amar makruf nahi mungkar sesuai zona-zona yang terkadang tak tersentuh oleh tangan-tangan para muballigh atau ulama.

Baca Juga :  Safe House Jalan Kawi Dapat Tambahan 129 Bed

“Semoga harapan dan doa pada malam pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama Jodipan Kulon wilayah Klojen dikabulkan dan dimudahkan dalam mengemban amanah umat untuk menggapai rahmat dan ridho Allah, Amiin,” tutup Vicky. (ian/aim)

artikel Pilihan