Video Viral Cabai Dicat di Banyuwangi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Viral lombok dicat Cabai yang warnanya luntur saat ditumis (Foto: Tangkapan layar/detikcom)

Banyuwangi, NewMalangPos – Viralnya video cabai dicat di wilayah Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi langsung mendapatkan respon cepat dari polisi.  Kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait kebenaran isi video viral tersebut.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin mengatakan pihaknya akan menyelidiki adanya temuan cabai dicat di Kecamatan Purwoharjo.

“Kita akan lidik. Tentunya kita akan menelusuri dari mana video itu asalnya dulu,” ujar Arman, dikutip dari detikcom, Minggu  (21/3).

Arman meminta masyarakat tidak resah dengan adanya video viral cabai dicat tersebut.

Baca Juga :  Lolos Asesmen Pemerintah, 61 Tempat Hiburan Malam di Surabaya Dapat Beroperasi

“Belum (ada hasil penyelidikan). Masyarakat jangan resah dengan adanya video ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pihaknya bakal memanggil pengunggah video viral tersebut. Agung Prasetyo Hadi, pengunggah video dan pemilik akun facebook Agung Emfet Putra Blambangan mengunggah video tersebut di Facebook.

“Nanti kita akan klarifikasi. Rencananya kita bakal panggil,” kata Mustijat.

Media sosial Banyuwangi diramaikan dengan adanya video tentang cabai dicat. Video viral tersebut diunggah akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan dua hari lalu.

Baca Juga :  Usia 99 Tahun, Siti Rumende Harahap Jadi Penerima Vaksin Tertua di Indonesia

Dalam video tersebut terlihat seseorang sedang menumis cabai rawit. cabai yang sedang ditumis mengeluarkan cairan warna oranye kemerahan. Lama-lama cairan itu terlihat semakin mengental. Pembuat video juga berkomentar tentang kondisi cabai rawit tersebut sambil mengaduk-aduk cabai yang ditumis.

“Lombok iso dicet lho. deloken to. ati-ati tenan dulur-dukur kabeh konco2 kabeh lek ngumbah sing tenana. Deloken iki lho cet iki lho. cat oren warna lombok iki lho (Lombok bisa dicat lho. Lihatlah. Hati-hati saudara-saudata semua, teman-teman semua. Kalau mencuci yang bersih. Lihatlah ini kan cat. Cat warna Oren Lombok),” ujar pria dalam video tersebut.(iwd/dtk/ley/nmp)