Vaksinasi 500 Orang, PKB Jadi Partai Pertama Gelar Vaksinasi di Kabupaten Malang

DPC PKB Kabupaten Malang menjadi partai pertama di Kabupaten Malang yang menggelar vaksinasi.

MALANG, NewMalangPos – DPC PKB Kabupaten Malang menjadi partai pertama di Kabupaten Malang yang menggelar vaksinasi. Acara vaksinasi tersebut diikuti 500 peserta bertempat di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Kepanjen pada Sabtu (21/8) pagi. Seluruh peserta nanti otomatis akan mendapat dosis kedua.

“Kami berharap semua pihak juga menyelenggaralan vaksinasi, tidak hanya PKB. Saya dengar DPC di Kabupaten Malang ini, baru PKB yang menjadi partai politik pertama yang menggelar vaksin. Kami akan upayakan untuk meneruskan vaksinasi ini sesuai dengan pesan dari Gus Muhaimin,” kata Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid saat meninjau lokasi vaksin.

Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Gagal Masuk Malang Raya

Pengadaan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara DPP dan DPC PKB di Malang Raya. Kemenkes juga dilibatkan untuk menyediakan vaksinasi sebanyak 3000 dosis yang akan dibagi sama rata ke Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Para peserta yang mendapat jatah vaksin adalah mereka yang sudah mendaftar secara online. 250 peserta pertama mengikuti sesi pertama dari pukul 09.00 – 11.00 WIB. 250 peserta lainnya mengikuti sesi kedua dari pukul 11.00 – 13.00 WIB.

Baca Juga :  Ajang Penebusan Dosa, Jayus Hariono Berpeluang Comeback

“Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 500 orang. Jadi kami menyediakan 1000 vaksin untuk dua tahap (khusus di Kabupaten Malang). Pesan dari Gus Muhaimin, vaksin yang baik adalah vaksin yang cepat divaksin. Tujuannya agar tercipta herd immunity,” imbuh Hasanudin.

Acara vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Tempat duduk peserta di ruang tunggu dibuat berjarak. Penggunaan masker diwajibkan saat memasuki lokasi, jika tidak memakai, pihak panitia telah menyediakan masker yang bisa digunakan.

DPC PKB Kabupaten Malang juga dibantu oleh Nahdlatul Ulama Rescue (NUR) sebagai sukarelawan di acara vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Satu Tahun New Malang Pos, Kesuksesan Bersama

“Sesuai dengan instruksi dari Ketum DPP PKB Gus Muhaimin, saya harus berbuat di tingkat bawah sebagai ketua DPC. Kami akhirnya menyiapkan vaksin yang bekerjasama dengan DPR RI dan Kemenkes,” kata HM Kholiq. (abr/ley)

artikel Pilihan