Vaksin Dosis Pertama Habis, Tunggu Pasokan

Vaksin yang diterima Kota Malang untuk percepatan vaksinasi sudah habis, khususnya untuk dosis pertama. Tersisa hanya vaksin untuk dosis kedua. (NMP-Ipunk)

MALANG, NewMalangPos – Stok vaksin Covid-19 dosis pertama di Kota Malang sudah habis. Pemkot Malang masih menunggu dropping (pengiriman,red) dari pemerintah Provinsi Jatim untuk lanjutan percepatan vaksinasi.

“Kami masih habis (dosis vaksin,red) tapi sudah Rakor kemarin agar ada dropping lagi. Bisa dalam bulan ini kami dapat lagi. Sekarang yang hanya vaksin untuk dosis kedua,” kata Wali Kota Malang Sutiaji, kemarin.

Karena masih belum ada pasokan vaksin di Kota Malang, Sutiaji belum bisa memberikan kepastian pelaksanaan vaksinasi baru kepada warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Hanya mereka yang menjalani vaksinasi dosis kedua saja yang dapat menerima karena memang sudah tersedia.

Baca Juga :  Penanggungan Kelurahan Tangguh Bencana

Sutiaji menjelaskan, hingga saat ini capaian vaksinasi warga Kota Malang sudah mencapai 43 persen dari total populasi penduduk Kota Malang. Targetnya 70 persen warganya sudah tervaksin sampai akhir tahun ini.

Percepatan vaksinasi dilakukan melalui fasilitas kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas mulai Senin sampai dengan Jumat. Sementara akhir pekan, serbuan vaksinasi dibantu oleh TNI dan Polri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi reguler dilakuakan di 86 faskes yang ada di Kota Malang dari Senin sampai Jumat.

Baca Juga :  Harga Sembako Naik, Kota Malang Siapkan Pasar Murah

“Untuk reguler percepatan vaksinasi dilakukan di faskes-faskes, mulai Senin sampai Jumat. Sementara akhir pekan, ada serbuan vaksinasi dibantu TNI/Polri,”jelasnya. (ica/aim)

Pilihan Pembaca