Usai Ditutup Enam Jam, Akses Utama Surabaya-Probolinggo di Jalan Tembokrejo Pasuruan Kembali Dibuka

Jalan Raya Tambakrejo terendam banjir (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)

NewMalangPos –Setelah enam jam ditutup karena banjir, Jalan Raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dibuka kembali. Meskipun dibuka, beberapa ruas jalan masih terendam banjir.

Sebelumnya, polisi melakukan pengalihan arus karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Jalan Raya Tambakrejo ini ditutup lantaran diterjang banjir luapan Sungai Welang, Kamis (11/3) pukul 22.30 WIB. Kendaraan dari arah barat atau Surabaya diarahkan ke Tol Rembang. Sedangkan dari timur atau Probolinggo dialihkan ke Tol Kota Pasuruan.

“Jalan mulai dibuka sejak pukul 04.00. Kendaraan roda 4 sudah melintas meski pelan-pelan. Kepadatan saat ini karena bersamaan dengan masyarakat berangkat kerja,” kata anggota Brigade Motor (BM) Satlantas Polres Pasuruan Kota, Bripka Achmad Atikullah, dikutip dari Detik News, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :  Jangan Khawatir THR Tak Turun, Lapor Saja ke Satgas Disnaker

Pantauan pukul 06.00 WIB, banjir di Pasuruan tepatnya di akses utama Surabaya-Probolinggo ini mulai surut. Ketinggian air sekitar 10-15 cm. Kendaraan sudah diizinkan melintas, namun merambat.

Banyak kendaraan roda 2 yang memilih tak melintas karena berisiko mogok. Namun sebagian besar roda 2 nekat menerobos banjir. Kepadatan tak terelakkan karena masyarakat berangkat kerja. (fat/dtk/ley/nmp)