Usai Dapat Hadiah Sepeda dari Bupati, Giliran Baznas Bedah Rumah Saiful

IRA RAVIKA Ketua Baznas Kabupaten Malang Khoirul Hafidz Fanani menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Sulastri ibu dari Aditya Saiful Anam.

MALANG, NEW MALANG POS – Prestasi Aditya Saiful Anam, 12 tahun sebagai juara harapan I Perorangan SMP/SMK Putra Se Malang Raya dalam even Lemkari Cup 2021 yang digelar di Puskopad Malang mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Setelah Bupati Malang H.M Sanusi yang datang langsung ke rumah Saiful  di Jalan Sentono Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen memberikan ucapan selamat dan hadiah sepeda, Kamis (16/9) siang tadi giliran Baznas Kabupaten Malang yang datang ke rumah Saiful.

Kedatangan Baznas tak lain untuk memberikan bantuan bedah rumah. Bantuan itu diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Malang Khoirul Hafidz Fanani dan diterima oleh Sulastri ibu Saiful.

Baca Juga :  PPKM Darurat Berlanjut, Dilonggarkan Jika Kasus Covid-19 Turun

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan bedah rumah kepada orang tua adik Saiful. Dengan bantuan ini, kami berharap adik Saiful dan ibunya yaitu bu Sulastri dapat hidup dengan layak,’’ kata Gus Hafidz, begitu Khoirul Hafidz Fanani akrap dipanggil.

Hafidz mengatakan, bantuan bedah rumah ini diberikan setelah dia mendapatkan informasi dari Bupati Malang H.M Sanusi yang beberapa hari sebelumnya mendatangi rumah Saiful.

“Pak Bupati tadi malam (Rabu malam) menelpon, agar kami membantu keluarga adik Saiful,’’ tambahnya.

Baca Juga :  Wabup Malang Beri Semangat Peserta Seleksi CPNS

Sebagai lembaga amil zakat, pihaknya pun lebih dulu melakukan survei. Dari hasil survei itulah, kemudian dipastikan jika rumah Saiful memang layak masuk program bedah rumah.

“Kondisi rumahnya memang tidak layak dan semakin rusak akibat terkena gempa,’’ tambahnya.

Gus Hafidz juga mengatakan, jika sebetulnya rumah orang tua Saiful tidak masuk target bedah rumah tahun ini karena tidak ada usulan.

“Tidak ada usulan sebelumnya. Ya baru kemarin itu akhirnya kami tahu kondisi rumah keluarga Saiful dan sangat layak untuk dimasukkan dalam program bedah rumah,’’ tambahnya.

Baca Juga :  Hj. Jajuk Sulistyowati: Jadi Penyemangat, Perempuan Harus Tangguh

“Banyak tumpukan barang bekas (rongsokan). Ini nanti dibersihkan dulu. Jika semuanya sudah bersih, baru pekerjaan pembangunan dapat dilakukan,’’ katanya. Paling tidak dikatakan Guz Hafidz bedah rumah dapat dilakukan mulai awal pekan depan. (ira/jon/nmp)

artikel Pilihan