Uniknya Kabukicho, Masuk Lemari Es, Ketemu Resto Ala Jepang

Ramen salah satu menu andalan Kabukicho, ruangan bernuansa Jepang yang sangat kental diperkuat dengan poster, lampion dan tulisan Jepang.( Abdu Samy Ba'awad/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Kabukicho hadir mewarnai pasar kuliner di Kota Malang dengan mengusung konsep yang unik layaknya tempat makan di Jepang. Keunikan restoran ini langsung bisa dijumpai dari depan, karena akses masuk pengunjung adalah pintu berbentuk lemari es

Saat pertama masuk suasana Jepang akan langsung terasa, apalagi Kabukicho Malang memberikan dekorasi seperti poster, lampion dan tulisan Jepang. Kemudian pengunjung akan diajak layaknya menyusuri tempat makan di gang-gang Kabukicho, salah satu kawasan di Jepang yang populer dengan hiburan dan kedai makanan.

Owner Kabukicho, Timothy nathanael menceritakan awal mula terciptanya konsep ini karena pengalamannya yang sering bepergian ke Jepang. Di negara asalnya kedai-kedai di sana sangat rapi dan bersih.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Kembali Melejit Capai Rp930 Ribu

“Kemudian saya berpikir kenapa tidak saya terapkan di sini untuk restoran. Jadi nongkrong di gang tetapi tetap nyaman dan bersih. Apalagi konsep Jepang sekarang ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Timothy.

Ia melanjutkan, restoran ini ingin memaksimalkan lahan yang dimiliki. Meskipun tidak terlalu besar tetapi penataannya dijamin nyaman dengan beberapa sekat dengan dinding dihiasi dengan poster Jepang. Sedikitnya Kabukicho Malang muat hingga 50 orang.

Selain konsep Jepang yang unik dan mengesankan, restoran yang mulai buka pada Kamis (19/8) ini bakal memanjakan customer dengan makanan lezat khas Jepang. Tersedia empat jenis makanan terdiri dari ramen, sushi, dimsum dan snack. Ramen di sini ada empat pilihan antara lain miso curry ramen, shoyu ramen, shio ramen dan spicy miso ramen.

Baca Juga :  Madu Nyonya, Penjualan Melesat Dua Kali Lipat

“Untuk dimsum ini kami memang mengambil makanan Chinese, tapi selebihnya hidangan kami makanan Jepang. Untuk harganya sendiri mulai Rp 5 ribu sampai Rp 37 ribu,” urainya.

Sementara untuk minuman, customer bisa memilih sendiri minuman yang diinginkan. Kabukicho menyediakan display cooler dengan kapasitas cukup besar untuk menaruh berbagai jenis minuman.

Ia berharap Kabukicho bisa menjadi salah satu destinasi kuliner di Kota Malang. Kehadirannya pun diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Malang Raya.

“Di Kota Malang cukup berbeda dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang yang ada wisatanya. Untuk itu di Kota Malang kita harus berkreasi dengan tempat-tempat unik supaya bisa mendatangkan turis dan menggaet sebanyak mungkin wisatawan,” tutup Timothy. (lin/ley)

artikel Pilihan