Twitter Rilis Teks Otomatis Gunakan Rekaman Suara untuk Twitter Web

Jakarta, NewMalangPos – Tahun 2020 lalu, Twitter memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat memposting cuitan dengan suara.

Sebuah cara alternative untuk dapat memposting cuitan selain mengetik teks ini dapat membuat pengguna menyampaikan pesan lebih panjang, melebihi 140 karakter.

Namun yang jadi masalah adalah tweet suara ini sulit ditangkap oleh bagi mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Mereka tidak dapat mendengar apa yang dikatakan pada cuitan tersebut.

Nah, kabar baiknya Twitter telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan teks otomatis untuk tweet suara.

Baca Juga :  Saingi Clubhouse, Instagram Sedang Garap Fitur Baru 'Audio Rooms'

“Sekarang ketika Anda merekam tweet suara, teks akan secara otomatis dibuat dan muncul. Untuk melihat teks di web, klik tombol ‘CC’,” tulis Twitter, mengutip Detik News, Sabtu (17/7).

Pengguna hanya perlu merekam tweet suara seperti biasanya, dan kemudian pengguna lain hanya perlu mengklik tombol CC untuk melihat teksnya.

Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk Twitter web. Artinya jika kamu melihat cuitan audio di aplikasi seluler tidak akan berfungsi, demikian dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Untuk keakuratan dari teks ini tampaknya tergantung dari kualitas audio dan aksen si pembuat tweet tersebut. Mungkin bisa saja melesat dari yang ucapkan.

Baca Juga :  iPhone 12 Tercatat Jadi Handphone Terlaris Q1 2021

Tapi setidaknya ini memudahkan mereka yang kesulitan mendengar dan diharapkan di masa mendatang Twitter terus meningkatkan kemampuan fitur otomatis teks ini.

(jsn/afr/dtk/mg1/…/nmp)