Ternyata Motor Hasil Curian

new malang pos
MOTOR TEMUAN: Motor Honda Supra X nopol N-6341-ABD yang ditemukan warga terkubur dalam tanah ternyata hasil kejahatan. (foto: NMP-AGUNG PRIYO)

NEW MALANG POS, MALANG – Polsek Poncokusumo berhasil mengungkap identitas motor misterius, yang ditemukan warga terkubur dalam tanah, Selasa (21/7) lalu. Motor Honda Supra X nopol N-6341-ABD ternyata hasil kejahatan. Motor dilaporkan hilang pada Januari 2020 lalu.

“Temuan motor di lahan tebu tersebut, ternyata hasil curanmor. Kejadiannya pada 9 Januari di wilayah Kecamatan Poncokusumo,” terang Kapolsek Poncokusumo AKP M Lutfi.

Menurutnya, motor itu hilang saat ditinggal pemiliknya pergi ke sungai. Motor di parkir berjarak sekitar 50 meter, dari lokasi korban. Keberadaan korban di sungai, saat itu sedang membuang hajat.

Mungkin karena takut ketahuan, akhirnya pelaku mencoba menghilangkan jejak. Motor di kubur di tengah lahan kebun tebu. Selama enam bulan terkubur, Selasa lalu motor ditemukan warga.

“Kami masih menyelidiki siapa pelakunya. Sudah ada beberapa saksi yang kami minta keterangan,” ujar mantan Kasat Sabhara Polres Malang ini.

Sekadar diketahui, penemuan motor terjadi pukul 08.30. Berawal dari saksi Timbul, warga Desa Belung, Poncokusumo yang sedang bekerja. Dia menggarap lahan milik Saiman, bersama dengan beberapa pekerja lainnya.

Ketika menggali tanah, mata cangkul membentur benda keras. Timbul curiga, dia lantas melihatnya. Ternyata ada spion motor terkubur. Timbul kemudian memberitahu pekerja lainnya.

Mereka langsung menggali tanah lebih dalam. Ternyata benar, ada motor yang terkubur. Akhirnya warga melaporkan ke perangkat desa. Kemudian diteruskan dengan melapor ke Polsek Poncokusumo.(agp)