NMP
Konferensi pers di Polres Pidie, Aceh (Foto: dok. Istimewa/detikcom/Newmalangpos)

NewMalangPosSeorang pria berinisial AR (39) asal Pidie, Aceh, ditangkap polisi karena diduga memperkosa dan menganiaya tiga orang wanita. Satu korban tewas dan dua lainnya mengalami luka berat.

“Tersangka memerkosa dan menganiaya korban dalam waktu berbeda. Dua korban diketahui mengalami gangguan jiwa,” kata Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, Kamis (14/1/2021).

Kasus ini terungkap setelah ada penemuan mayat di Pidie, Senin (11/1). Korban Z (58) ditemukan meninggal di rumahnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menciduk AR di Blang Asan, Pidie, Rabu (13/1). Dia disebut sudah mengakui telah memperkosa korban.

“Tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana pemerkosaan yang mengakibatkan kematian terhadap korban Z,” jelas Zulhir.

Zulhir mengatakan AR juga mengakui telah menganiaya dan memerkosa korban RI (48) pada Kamis (17/12/2020). Korban RI mengalami luka berat sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Detik News melaporkan, tersangka diduga memperkosa NM (38) pada Rabu (30/12/2020). NM yang mengalami gangguan jiwa juga disebut mengalami luka berat.

“Motif tersangka melakukan pemerkosaan untuk melampiaskan nafsu,” jelas Zulhir.

Tersangka kini diamankan di Polres Pidie untuk menjalani pemeriksaan. AR dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 291 jo 285 jo 65 KUHP. (agse/haf/Dtk)