Perumahan Elit Sawojajar II Kemalingan, Semalam Tiga TKP

NEW MALANG POS, MALANG – Perumahan elit dengan pengamanan profesional, ternyata masih saja bisa kebobolan. Perum Grand Permata Jingga, Sawojajar II, Mangliawan, Kecamatan Pakis disatroni pencuri, Sabtu (29/8) dini hari. Ironisnya, dalam waktu semalam ada tiga TKP pencurian.

Salah satu rumah yang dibobol, milik tokoh muda yang berpengaruh di Kabupaten Malang. Sepeda angin bermerek miliknya raib dibawa kabur maling. Kasus ini menjadi atensi serius polisi.

“Ada tiga kejadian sekaligus dalam waktu semalam,” kata sumber New Malang Pos.

Selain sepeda angin milik tokoh muda, pelaku juga mencuri dua sepeda lipat di tempat lain. Termasuk menggondol dua buah laptop. Bahkan sepatu milik warga sekitar pun juga diembat.

Yani, istri tokoh muda ini sangat menyayangkan kejadian pencurian itu. Sebab kawasan perumahan elit masih bisa dibobol maling. Sekalipun di dalam pagar rumah yang terkunci, pelaku masih bisa beraksi.

Lebih disayangkan lagi, Perum Grand Permata Jingga ini diketahui memiliki tenaga pengamanan profesional. “Selama ini tidak pernah kejadian kemalingan. Ini sekali kebobolan langsung tiga TKP. Bagaimana dengan sistem keamanannya,” sesal Yani.

“Padahal rumah saya yang lain dekat dengan perumahan ini, tidak pernah kemalingan. Meskipun tanpa pagar rumah,” tambahnya.

Baca juga: https://newmalangpos.id/2020/08/30/jadi-evaluasi-managemen-siap-perketat-dan-tingkatkan-sistem-pengamanan/

Terkait dengan kejadian itu, korban lantas melapor ke polisi. Kapolsek Pakis Iptu Slamet Subagyo turun langsung ke lokasi. Didampingi Kanitreskrim Polsek Pakis dan Kades Mangliawan, melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi di lokasi.

Hingga Minggu kemarin, kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Polisi sedang mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. Personil juga dikerahkan di lapangan untuk memburu pelakunya.

“Kami sudah olah TKP. Kasusnya sekarang masih kami dalami dan selidiki. Doakan supaya cepat terungkap,” ujar Slamet Subagyo.

Hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa pelaku lebih dari seorang. Dari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, pelaku diketahui ada dua orang. Mereka beraksi dengan memakai penutup wajah atau masker.

“Kemungkinan pelakunya masuk ke kawasan perumahan, lewat pagar dinding belakang. Karena pengamanan di perumahan ini menggunakan one gate system,” paparnya.(agp)