Pemuda Dampit Gelapkan Motor Teman

Penggelapan Motor
DITANGKAP: Tersangka Herdyan Angga Utama dengan barang bukti motor yang digelapkan sesaat setelah diamankan Polsek Gedangan. (NMP-IST)

NEW MALANG POS, MALANG – Herdyan Angga Utama, 29, berurusan dengan polisi. Warga Dusun Kedawung, Desa Pojok, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang ini, sejak Kamis (7/1) lalu harus meringkuk di rutan Mapolsek Gedangan. Dia ditangkap karena kasus penggelapan motor.
Korbannya Arif Suhendra, 27, warga Dusun Dokosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan. Tersangka Herdyan ditangkap di rumahnya setelah polisi mendapat laporan dari korban.
“Tersangka kami amankan tanpa perlawanan. Sebagai barang buktinya, kami mengamankan satu unit motor Honda Beat N-5270-EEW yang digelapkan,” terang Kapolsek Gedangan AKP Didik Suhardi.
Diperoleh keterangan, hubungan antara korban dengan tersangka ini adalah teman. Keduanya sudah lama saling kenal. Kemudian pada Minggu 13 Desember 2020 lalu, tersangka mendatangi rumah korban.
Kedatangannya untuk meminjam motor. Alasannya motor digunakan menjenguk saudaranya di wilayah Gadang Kota Malang. Tersangka mengatakan hanya meminjam selama dua hari.
Lantaran sudah kenal dan tidak curiga, korban meminjamkan motornya. Dua hari kemudian korban menanyakan motornya. Dikatakan tersangka masih dipinjam saudaranya.
Korban percaya saja. Namun setelah ditunggu-tunggu motor tidak dikembalikan. Setiap kali ditanyakan, tersangka selalu beralasan. Karena merasa telah menjadi korban penipuan, korban lantas melaporkan ke Polsek Gedangan.
Polisi yang mendapat laporan lantas melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui keberadaan tersangka, petugas langsung menangkapnya.
“Motor yang dipinjam itu ternyata digadaikan ke orang lain. Kami masih mengembangkan kasusnya, apakah ada kejahatan atau korban lainnya,” jelas Kapolsek.(agp)