Ngecat Papan Baliho, Karyawan Perusahaan Reklame Tersengat Listrik

new malang pos
Anhar salah seorang karyawan perusahaan reklame saat dievakuasi setelah sempat kesetrum di papan baliho Pakis.

NewMalangPos, MALANG – Anhar, 35, warga Jalan Ranu Grati Gang VII Malang nyaris kehilangan nyawa saat mengecat papan baliho di jalan raya Dusun Bugis Krajan, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) sore.

Karyawan salah satu perusahaan reklame di Malang ini, siuman usai sempat pingsan beberapa saat setelah tersengat listrik. Namun, untuk memastikan kesehatannya, dia dilarikan tim relawan ke IRD RSSA Malang.

Informasi yang didapat, sejak pagi, Anhar dan dua temannya, Budiono dan Eko melakukan pengecatan papan baliho di tempat tersebut. Ketiganya, sempat beristirahat pukul 12.00. Satu jam kemudian, Anhar dan Budiono melanjutkan pekerjaan.

Saat mengecat di bagian atas itu, tiba-tiba Budiono melihat tubuh Anhar tidak bergerak. Spontan, ia memanggil-manggil Anhar. Tapi tetap tidak respons. “Saya dekati dan saya bangunkan. Beberapa saat siuman,” kata Budiono.

Baca Juga : 10.240 Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Kota Malang

Anhar mengaku bila dia baru saja tersengat listrik. Kaget dengan yang dialami temannya, Budiono lantas meminta bantuan ke warga sekitar. Tentu saja, peristiwa itu langsung membuat warga heboh dan memanggil petugas.

Mulai anggota Damkar Kota Malang, Damkar Kabupaten Malang dan relawan berdatangan. Mereka mengevakuasi tubuh Anhar yang masih tergeletak di antara besi-besi bagian dalam papan baliho dan menurunkannya ke pinggir jalan.

new malang pos
Anhar korban kesetrum

“Kondisinya sadar. Memastikan kesehatannya, dia dibawa ke IRD RSSA Malang,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Pemkab Malang, Goly Karyanto. Peristiwa ini juga ramai diperbincangkan di jejaring sosial FB Malang Raya. (mar)