Jadi Evaluasi Managemen, Siap Perketat dan Tingkatkan Sistem Pengamanan

New Malang Pos Pencurian Perumahan Elit
KEBOBOLAN: Perum Grand Permata Jingga di Sawojajar II Mangliawan Pakis yang disatroni kawanan pencuri. NMP-Agung Priyo

NEW MALANG POS, MALANG – Managemen Perum Grand Permata Jingga, Sawojajar II, Mangliawan, Kecamatan Pakis menyikapi kasus pencurian yang terjadi Sabtu (29/8) dini hari. Salah satunya akan menambah sistem keamanan.

“Atas peristiwa itu (pencurian, red), kami akan koreksi sistem keamanannya. Apakah perlu menambah personil. Atau juga menambah pagar pengamanan, nanti akan menjadi pemikiran managemen,” ungkap Kepala Kantor Pemasaran Perum Grand Permata Jingga Muhammad Faqih.

Menurutnya sikap ini diambil karena menyangkut keamanan serta kenyamanan warga. Managemen Perum Grand Permata Jingga berharap, setelahnya tidak lagi ada kejadian serupa. Karena sistem pengamanan akan lebih diperketat dan ditingkatkan.

Faqih juga mengakui adanya peristiwa pencurian tersebut. Menurutnya berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Mereka ini memang terlihat masuk ke dalam rumah salah satu korban.

“Kalau dari rekaman CCTV aksi mereka ini terjadi sekitar pukul 01.14. Begitu juga dengan kejadian kedua di rumah berbeda, pelakunya juga dua orang,” terang dia.

Kedua pelaku ini tidak masuk lewat pintu depan. Mereka masuk area perumahan melalui pinggir sungai. Pelaku memanfaatkan jalur itu karena memang belum tertutup pagar.

Masuknya pelaku lewat pinggir sungai juga dikuatkan dengan jejak di sekitarnya. Ada bekas sepeda angin yang menuju ke arah pinggir sungai.

“Karena itulah titik rawan mana saja yang nanti perlu ditutup pagar, akan segera ditutup. Tetapi tidak semuanya karena sekarang masih proses pengembangan,” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perumahan elit dengan pengamanan profesional, ternyata masih saja bisa kebobolan. Perum Grand Permata Jingga, Sawojajar II, Mangliawan, Kecamatan Pakis disatroni pencuri, Sabtu (29/8) dini hari. Ironisnya, dalam waktu semalam ada tiga TKP pencurian.

Salah satu rumah yang dibobol, milik tokoh muda yang berpengaruh di Kabupaten Malang. Sepeda angin bermerek miliknya raib dibawa kabur maling. Kasus ini menjadi atensi serius polisi.(agp)