Diimingi Rp 10 Ribu, Bocah di Makassar Diculik dan Ditukar Tabung Gas 3 Kg

NewMalangPos -Seorang bocah usia 7 tahun di Kota Makassar, inisial AG diculik orang tak dikenal lalu ditukar dengan tabung gas 3 kilogram. Sebelum diculik, sang bocah sempat diimingi uang Rp 10 ribu dan gorengan agar mau ikut dengan pelaku.

“Korban sedang bermain sama temannya lalu pelaku datang pakai sepeda motor meminta agar korban ikut,” kata Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Syamsul, melansir Detik News, Senin (28/12/2020).

Penculikan terjadi saat korban bermain dengan temannya di Jalan Maccini Raya, Makassar, Jumat (25/12). Menurut Iptu Syamsul, saat itu korban sempat ragu ikut karena tidak kenal dengan pelaku.

“Tapi karena diimingi uang Rp 10 ribu sama diajak beli gorengan, korban akhirnya termakan bujuk rayu pelaku” tutur Syamsul.

Namun setelah naik ke atas motor pelaku, sang bocah AG malah dibawa pergi ke sebuah toko kelontong di Jalan Pongtiku, Makassar. Selanjutnya, korban ditukar dengan dua buah tabung gas elpiji 3 kilogram.

Baca Juga: Belanja Akhir Tahun, Diskon hingga 70 Persen

“Ditukar maksudnya pelaku mau beli tabung gas tapi mengaku lupa bawa uang dan korban yang ditinggal di situ sebagai jaminan,” jelas Syamsul.

Selanjutnya, pelaku tak kunjung kembali. Pemilik toko kelontong yang curiga lalu bertanya kepada sang bocah dan kasus penculikan ini pun akhirnya terbongkar.

“Karena pelaku tak kunjung datang, pemilik toko akhirnya bertanya sama ini korban soal pelaku, ternyata tidak kenal kan, cuma asal ikut saja dia,” kata Syamsul.

“Akhirnya karena ceritanya korban itu, pemilik toko ini yang membawa korban ke Polsek,” sambung Syamsul.

Kini sang bocah telah dikembalikan kepada orang tuanya. Sementara itu, polisi masih terus menyelidiki identitas pelaku.

“Pelaku masih kita pelajari identitasnya, karena ada rekaman CCTV dari rute yang dijalani pelaku,” pungkas Syamsul.(hmw/nvl/Dtk)