Diduga Rem Blong, Truk Tanki Terguling, Motor Ikut Terseret

Truk terguling
Truk bermuatan air terguling di Simpang Empat Patung Sapi, Pandaan (mabesbharindo)

Newmalangpos – Diduga alami rem blong, truk tanki bernomor polisi W 8750 UQ bermuatan air terguling di Simpang Empat Patung Sapi, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, seusai tabrak median jalan. Jumat (29/01/2021), sekira pukul 15.00 WIB sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Dalam peristiwa tersebut, membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan panjang hingga 500 meter. Selain itu, sebuah motor Honda Beat bernopol W 5423 VE juga ikut terseret.
Beruntung pengemudi motor sudah melihat dari kaca spionnya, sehingga memutuskan untuk melompat dari motornya, dan selamat.

Baca Juga : Mantan Kadis Ditipu Modus Trading Forex

Selain itu, Suzuki Cary Pick up bernopol N 8864 TF dikemudian Ropi’i (52) warga Desa Tawangrejo, Pandaan, saat berjalan dari timur ke barat, ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kronologis yang berhasil di himpun wartawan, kecelakaan ini bermula dari sebuah truk yang dikemudikan oleh Bambang Suwarno (54), warga Taman, Sidoarjo, melaju dari arah selatan (Malang) menuju ke utara (Surabaya).

Sesampainya di lokasi,mendadak Bambang merasakan rem-nya tidak berfungsi. Meski ia berulang kali di injak-injak, truknya tetap saja nyelonong.

“Kecepatan saya sudah pelan. Mau sampai lampu merah, saya genjot-genjot remnya. Tapi tetap tidak berhenti,” kata Bambang.

Karena di depannya banyak motor berhenti, ia memutuskan membanting setir ke kiri. Ia tabrakan kendaraannya ke median jalan hingga truk terguling dan sempat menyeret satu motor Honda Beat bernopol W 5423 VE.

“Daripada jatuh korban banyak, saya banting (setir) ke kiri. Setelah menabrak median jalan, saya sudah enggak bisa melihat jelas. Tahu-tahu sudah posisi terguling,” lanjut Bambang.

Beruntungnya lagi, pengendara motor Beat, AR (33) sempat meloncat menghindar sebelum motornya terseret truk tersebut.

“Dari spion saya sudah tahu kalau truk itu blong. Saya putuskan loncat. Kalau tidak loncat, saya tidak tahu bagaimana kondisi saya,” tutur pria asal Candi, Sidoarjo tersebut.

Ditempat yang sama, Anggota Unit Lantas Polsek Pandaan, Bripka Heru Susanto, menyatakan kecelakaan sore tadi akibat dari rem blong.

“Rem truk blong. Sempat menyeret satu motor. Beruntung pengendara motor meloncat sebelum terseret,” ungkapnya.

Kecelakaan tersebut cukup membuat arus lalu lintas macet. Kemacetan memanjang sejauh 500 meter. Truck selanjutnya berhasil dievakuasi dengan truck derek. (Net/NewMP)