Betulkan Atap, Tukang Bangunan Tersengat Listrik

NMP
EVAKUASI: Korban tersengat aliran listrik dievakuasi petugas dan warga ke rumah sakit.(IST/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Nasib nahas dialami pekerja bangunan bernama Suradi,52, warga Jalan Wukir Gang VI, Kelurahan Temas, Kecamatan/Kota Batu. Pria paruh baya ini tersengat aliran listrik di Jalan Kelud, Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu, Selasa (12/1) kemarin.

Dari informasi yang dihimpum, korban berencana membetulkan atap yang bocor. Namun saat naik ke atap genting lantai satu, tanpa sengaja korban memegang kabel yang berdekatan dengan posisinya.

Akibatnya dia langsung tersengat arus listrik. Korban sempat tergantung berberapa detik sebelum terjatuh. Usman, pemilik ruko yang berencana menolong juga menjadi korban. 

Namun Usman bukan ikut tersengat listrik. Melainkan pemilik toko ikut terjatuh setinggi tiga meter saat akan membantu korban, karena asbes yang dinaiki ambrol.

Salah satu saksi, Alim warga setempat membenarkan kronologi peristiwa itu. Kemudian bersama warga menolong korban dengan membawanya ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan.

“Kedua korban masih tersadar. Kemudian kami bawa ke rumah sakit. Kondisi tukang (Suradi, red) beberapa tubuhnya mengalami luka bakar mulai kaki, tangan dan kepala. Sedangkan pemilik toko (Usman, red) mengalami luka-luka akibat terjatuh,” jelas Alim kepada New Malang Pos.

Sementara itu Polsek Batu mendapat informasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara korban tersengat kabel listrik yang berada di atas ruko. Bukan kabel yang berasal dari ruko.

“Dugaan sementara tersengat kabel listrik PLN saat dia berpegangan. Nampak masih terlihat ada kabel yang sepertinya terkelupas,” beber salah satu petugas bernama Wibisono.

Ia menerangkan akibat kejadian tersebut, Suradi mengalami luka bakar sekitar 40 persen. Selain itu juga mengalami luka benturan di kepala.(eri/agp)