Baru Kredit, Motor Guru Dicuri

KEMALINGAN: Di halaman sekolah inilah pelaku menyikat motor milik salah seorang guru.(MOCH REXY QOLBI ANURA/Newmalangpos)

NewMalangPos, MALANG-Seorang guru SD Negeri Sawojajar 1 Malang bernasib apes. Sufia Dewi, 46, kehilangan motor Honda Beat N-4319-BAQ, awal pekan lalu. Motor hilang di halaman sekolah tempatnya mengajar.

“Kejadiannya sudah saya laporkan ke polisi. Motor itu padahal baru saja saya beli kredit pada Juni 2020 lalu,” ujar Sufia.

Ceritanya pagi itu korban datang ke sekolah. Motornya di parkir di halaman sekolah dalam kondisi dikunci ganda. Kemudian korban mengikuti rapat dengan guru lainnya, membahas rencana kegiatan sekolah jelang berakhirnya PPKM.

Sekitar pukul 10.00, korban hendak pulang. Namun ia kaget setelah melihat motornya hilang. Ditanyakan ke guru lain serta penjaga sekolah tidak ada yang tahu.

Akhirnya dilihat melalui CCTV sekolah. Diketahui pelakunya seorang pria. Pelaku masuk melewati gerbang yang tidak dijaga. Kebetulan penjaga sekolah sedang bersih-bersih halaman belakang.

Pelaku sangat profesional. Kendati ada wali murid yang saat itu di halaman sekolah, namun pelaku sangat santai. Dua kali percobaan akhirnya berhasil menggondol motor milik korban.

Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi mengaku sudah menerima laporan pencurian itu. Selanjutnya kasusnya sedang dalam tahap penyelidikan. “Kasusnya sedang kami selidiki,” tegas Yusuf Suryadi.(dj7/agp)