Toko Mebel di Semolowaru Surabaya Ludes Terbakar

4

SURABAYA, NewMalangPos– Sebuah toko mebel di Semolowaru, Kota Surabaya ludes terbakar pada Kamis (15/4) pagi. Kobaran api yang cukup besar juga menghanguskan sebagian warung kopi di sampingnya. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan rekaman video amatir yang diambil warga, api terlihat membakar bagian tengah bangunan toko mebel. Beberapa saat kemudian api membesar dan menjalar ke bagian toko lainnya.

Melansir iNews.id, Kamis (15/4), api dengan cepat membesar karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam toko. Besarnya kobaran api juga menyebabkan warga tidak berani melakukan pemadaman.

Beruntung, 10 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kota Surabaya cepat datang ke lokasi, sehingga kobaran api bisa dilokalisasi dan dipadamkan.

“Tokonya kosong, terkunci. Akhirnya terpaksa dijebol untuk memadamkan api. Yang terbakar ini toko sekaligus tempat servis mebel,” kata salah seorang warga, Totok.

Kepala Dinas PMK Kota Surabaya Dedik Irianto belum bisa memastikan penyebab kenakaran itu. Namun, dugaan sementara akibat korsleting.

“Api cepat membesar karena banyak kayu dan bahan mudah terbakar lainnya. Api berasal dari tengah, lalu merembet ke semua bagian,” katanya. (ihya/inews/mg/ley/nmp)