TNI AD Sediakan Vaksinasi Harian, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

Suasana parkir kendaraan di luar Kesdam yang mengikuti vaksin. (NMP-Rexy)

MALANG, NewMalangPos – Antusiasme masyarakat akan vaksinasi Covid-19 masih terhitung tinggi. Kali ini antusias itu menyambut gerakan vaksinasi harian oleh Kodam V/Brawijaya melalui Korem dan Kodim jajarannya termasuk di Kesdam V/Brawijaya Kamis, (22/7/2021) pagi.

Dari pantauan warga sekitar, terlihat antrean hingga di luar Markas Kesdam V Brawijaya di Jalan Patimura Kecamatan Klojen Kota Malang. Hal ini karena adanya vaksinasi bagi keluarga besar TNI AD yang belum dan untuk masyarakat umum. Kegiatan ini untuk melaksanakan percepatan vaksinasi, yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Deklarasi FKUB Kota Malang Bersama Tokoh Lintas Agama

Kendati demikian hinggal pukul 10.00 tampak antrean vaksin sudah mulai sepi. Panjang antrean, juga sudah terbatas hanya yang sudah terdaftar dan menunggu giliran menjalani tahapan vaksinasi. Pagar Markas Kesdam V/Brawijaya juga sudah tampak, ditutup dan dijaga petugas untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang datang.

Hal tersebut menyusul pernyataan dari Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandekesyah) Korem 083/Bdj Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OG. Dirinya menyampaikan memang gerakan serbuan vaksin ini, masih akan berlanjut setidaknya sampai Desember 2021 mendatang.

Baca Juga :  Tertimpa Pohon Tumbang, Andik Luka Berat

Ada sekitar 10 ribu lebih dosis vaksin yang sudah disuntikkan, dan masih ada stok vaksin yang disiapkan. dr. Maksum mengatakan, TNI AD akan berupaya sebaik dan semaksimal mungkin. Tentu untuk membantu mencapai target sasaran, yakni 100 persen masyarakat Jawa Timur sudah divaksin.

”Vaksin harian juga bisa didapatkan di RS-RS lain, seperti di RST dr. Soepraoen, RSIA Mawar, RS Bhirawa Bhakti dan lain-lain. Serbuan vaksin terus kita lanjutkan sampai Desember 2021 mendatang,” terangnya. (rex/jon)