Tingginya Kasus Covid-19 Gugah Owner J99 Bangun RS Lapangan di Kota Malang

Gilang Widya Pramana beserta Istri

MALANG, NewMalangPos – Tingginya kasus covid-19 di Malang Raya, menginisiasi Owner J99 Corps untuk mendirikan RS Lapangan atau RS Darurat untuk membantu penanganan covid-19. Rencananya lokasi pendirian RS Lapangan ini dibentuk di wilayah Kota Malang.

Hal ini ditegaskan langsung Juragan 99 Gilang Widya Pramana saat ditekonfirmasi New Malang Pos, Sabtu (24/7).

“Kedepan memang kita rencanakan dirikan rumah sakit untuk Wilayah Malang Raya. Lokasi sebenarnya sudah ada di wilayah Kota Malang,” papar Gilang saat ditemui usai melaksanakan kegiatan pemberian bansos di Kota Batu siang tadi.

Baca Juga :  Peringati Hari Kemerdekaan, PLN Berikan Promo Super Merdeka

Ia menjelaskan lahan di wilayah Kota Malang yang belum bisa ia sebutkan ini luasannya sekitar 9 hektare. Gilang menjelaskan juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Malang untuk bisa secepatnya merealisasikan rencana tersebut.

Pasalnya kasus covid-19 di Kota Malang masih menunjukan penambahan kasus baru yang tinggi setap harinya begitu pula dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu. Yang kesemuanya sedang masuk Zona Merah penyebaran covid-19.

“Ini kita masih urus-urus izin dan administrasinya. Semoga dilancarkan,” pungkas Gilang.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji juga membenarkan adanya rencana pendirian RS Lapangan atau RS Darurat menggandeng J99 Corps. Belum lama ini keduanya pun melihat lokasi yang cocok untuk dijadikan RS Lapangan baru.

Baca Juga :  333 Titik Jalur Mudik Disekat Mulai Tanggal 6 hingga 17 Mei

Sutiaji mengapresiasi insiatif Bos Juragan 99 tersebut. Ia menyebut bantuan tersebut akan sangat berarti dan bermanfaat bagi penanaganan covid-19 di Malang Raya.

“Ya rencananya begitu. Saya apresiasi sekali orang yang mau membantu. Memang saat ini sudah waktunya kita yang mampu memberikan apa yang bisa dilakukan menghadapi pandemi ini,” pungkas Sutiaji. (ica/ggs)

Pilihan Pembaca