Timnas U-23 vs PS Tira: Kadek Bersyukur Main Lalu Cetak Gol

12
Kadek Agung Widnyana Putra mencetak satu gol saat Timnas U-23 lawan PS Tira. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/CNN Indonesia).

NewMalangPos-Pemain Timnas Indonesia U-23, Kadek Agung Widnyana Putra mengaku bersyukur dia bisa bermain lagi saat uji coba melawan PS Tira Persikabo dan berhasil mencetak gol.

Laga uji coba melawan PS Tira, Jumat (5/3) malam WIB menjadi pertandingan pertama Timnas Indonesia setelah sekian lama akibat pandemi. Timnas U-23 menang 2-0 di pertandingan persahabatan itu.

Kadek yang menjadi pencetak gol pertama Timnas menyatakan kegembiraannya bisa bermain lagi. Dia bersyukur, bisa merumput karena selama pandemi tak ada kegiatan sepak bola yang dilakoni.

“Saya sebagai pemain sangat bersyukur akhirnya saya sebagai pemain bisa bermain lagi di lapangan. Walaupun uji coba saya sangat bersyukur, semoga ini jadi awal kebangkitan sepak bola di masa pandemi,” kata Kadek dalam konferensi pers selepas pertandingan, seperti dilansir CNN Indonesia, Sabtu (6/3).

Kadek menjadi satu dari 11 pemain yang diturunkan pelatih Shin Tae Yong sebagai starter melawan PS Tira. Dia diplot sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-4-2.

Pemain asal Bali United itu tak menyia-nyiakan kepercayaan Shin Tae Yong. Tendangan terukurnya dari depan kotak penalti mulus masuk ke pojok kiri atas gawang PS Tira.

Golnya di menit-menit akhir babak pertama itu memecah kebuntuan Garuda Muda yang sebelumnya gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Seusai mencetak gol, Kadek kemudian melakukan selebrasi yang selama ini kerap dilakukan. Dia mengatupkan kedua tangannya di depan dahi layaknya orang tengah berdoa dalam agama Hindu.

“Selebrasi saya merupakan cara saya bersyukur di agama saya jadi saya harus melakukannya,” ucapnya.

Melawan PS Tira, Timnas U-23 mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Selain Kadek, gol Timnas U-23 dicetak M. Rafli di babak kedua.

Setelah laga uji coba pertama ini, selanjutnya Garuda Muda akan kembali merumput di Stadion Madya Senayan dengan melawan Bali United, Minggu (7/3) malam.

(ttf/osc/cnni/nmp)