Tewas Dibunuh Teman Dekat

NMP
OLAH TKP: Petugas Satreskrim Polres Malang bersama Polsek Pagelaran dan Tim Identifikasi melakukan olah TKP pembunuhan tragis.(NMP-AGUNG PRIYO)
  • Pembunuhan Tragis di Desa Sumbersuko

NEW MALANG POS, MALANG – Peristiwa berdarah membuat heboh warga Dusun Adi Luwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Rabu (18/11) pagi kemarin. Abdul Manan, 40, warga sekitar tewas bersimbah darah. Dia dihabisi teman dekatnya sendiri, yakni Matsikin, 35, warga Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran.

“Korban mengalami luka bacok di bagian leher belakang. Jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang untuk diotopsi,” ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hermawan.

Sementara pelaku usai menghabisi nyawa temannya, langsung menyerahkan diri ke Balai Desa Sumbersuko. Polisi yang mendapat laporan langsung menjemput pelaku. Termasuk mengamankan barang bukti berupa golok yang digunakan menghabisi korban.

Baca Juga :  Makam Warga Ciptomulyo Dibongkar

“Pelaku langsung dibawa ke Polres Malang karena kasusnya diambil alih Satreskrim Polres Malang,” katanya. Hingga petang kemarin, pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Pembunuhan tragis ini terjadi sekitar pukul 08.00. Tepatnya di lahan parkir mobil tempat wisata Sumber Maron. Korban dibunuh setelah sebelumnya terlibat cek-cok mulut dengan pelaku.

“Tadi jam 09.00 (kemarin, red), ada warga yang melapor ke saya ada pembunuhan. Lalu kami menghubungi Polsek Pagelaran. Selanjutnya bersama petugas kami mendatangi lokasi kejadian,” ungkap Ahmad Slamet, Kepala Desa Sumbersuko.

Baca Juga :  Pemuda Pakisaji Tewas Kecelakaan, Salip Motor, Tabrak Mio Soul

Ketika di lokasi, pelaku sudah diamankan polisi. Sedangkan korban tergeletak di jalan. “Pas kami datang, kondisi korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, sebelum terjadi pembunuhan korban sedang berkumpul dengan tukang ojek di Sumber Maron. Tak lama kemudian, bus wisata datang. Beberapa tukang ojek langsung menjemput pengunjung. Sedangkan korban ditinggal sendirian di lokasi kejadian.

Sewaktu sendirian inilah, kemungkinan datang pelaku Matsikin. Antara korban dan pelaku langsung ngobrol. Mereka sebelumnya tidak ada masalah, karena teman dekat.

Entah apa masalahnya, saat ngobrol itu mereka tiba-tiba cek-cok mulut. Matsikin langsung mengambil golok yang kemudian dihunuskan ke arah korban. Sekali bacok di leher, korban langsung tumbang.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Bekasi

Darah pun mengucur banyak. Diduga karena kehabisan darah itulah, membuat korban meninggal dunia. Usai menghabisi, pelaku lantas menyerahkan diri.

“Korban dan pelaku ini sering kumpul. Mereka ini teman dekat. Apa motif pembunuhan saya tidak tahu. Kemungkinan karena salah paham,” paparnya.(agp)

Pilihan Pembaca