Arema Sport Tertib Nobar, Tail Ndek Hamur Ker!

Tertib Nobar, Tail Ndek Hamur Ker!

new malang pos
Nobar laga Arema v PS Tira Persikabo masih berjalan tertib. Jika ada kerumunan di laga-laga berikutnya, Satpol PP Kota Malang dan Polresta Malang Kota siap menertibkan. (NMP - MOCH. REXY QOLBI ANURA)

MALANG, NewMalangPos – Gema nonton di rumah gelaran Piala Menpora 2021, ikut digalakkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang dan jajaran dari Polresta Malang Kota sejak dimulainya laga pembuka Minggu, (21/3/2021).

Penggalakan dilakukan dengan penegasan akan dilaksanakannya pembatasan dan penertiban, adanya kegiatan nonton bareng (nobar) di wilayah Kota Malang.

Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penindakan, apabila ditemukan adanya kerumunan yang ditimbulkan oleh aksi nobar. Pihaknya akan menertibakan setiap tindakan yang sudah ditetapkan aturannya, oleh pemerintah pusat dan Kota Malang.

“Jelasnya kalau ada kumpul-kumpul otomatis kami bubarkan, termasuk apabila itu nobar pertandingan Piala Menpora yang dimulai,” ujarnya kepada New Malang Pos.

Namun demikian, bersamaan dengan PPKM Mikro yang telah diperpanjang, pihaknya tidak akan menambah ritme operasi. Hanya saja setiap tindakan-tindakan yang diduga menyebabkan kerumunan akan ditindak tegas.

“Tetap, baik ritme maupun sasaran, hanya saja karena ini baru jadi tidak akan luput dari perhatian,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata juga mendukung gerakan ‘tail bal-balan ndek hamur ae yo ker!’ sebagai himbauan agar tidak melaksanakan nobar. Ia juga menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Aremania terkait penindakan apabila ada yang menlaksanakan nobar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Aremania terkait penindakan nonton bareng. Kami serahkan kepada internal mereka (Aremania) untuk sanksinya nanti seperti apa,” jelasnya.

Ia pun juga terus menggalakkan himbauan agar masyarakat bisa menikmati pertandingan Piala Menpora 2021, di rumah saja. Bahkan dirinya tidak merasa lelah dan bosan untuk terus menggemakan himbauan tersebut.

“Kami himbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” tandasnya.

Kabagops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo juga menyampaikan hal senada. Dirinya juga menyatakan bahwa semua kegiatan yang dinilai melanggar aturan terkait PPKM, maka akan ditindak secara tegas.

“Ya memang tidak ada (nobar), kami tetap berada pada jalur himbauan dan yustisi saja, apalagi sekarang sedang pelaksanaan PPKM Mikro,” ujarnya.

Polresta Malang Kota bertindak tetap dengan prosedur dan koridor yang ada. Khususnya dalam menggalakkan gerakan peniadaan nobar dan lebih baik nonton di rumah.

“Kami kedepankan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan untuk melakukan penghimbauan,” lanjutnya. (rex/jon)

Hubungi kami
New MALANG POS
Selamat datang di New Malang Pos
Ada yang bisa kami bantu?
Exit mobile version