Tertantang Ikut Beauty Pageant Lagi

0
putkar
Aracely Evina Purnomo (SMAK Santa Maria Malang) Putri Kartini Berbakat

MALANG, NewMalangPos – Aracely Evina Purnomo sama sekali belum terbiasa dengan beauty pageant atau kontes kecantikan. Gadis yang akrab disapa Cely itu lebih sering mengikuti berbagai kompetisi menyanyi. Meskipun begitu, keputusannya mengikuti Putri Kartini Malang 2021 memberikan banyak pengalaman berharga untuk dirinya, terutama ketika harus berkompetisi menyanyi kembali.

Siswi SMAK Santa Maria Malang itu menjelaskan, beauty pageant dan lomba menyanyi merupakan dua ajang yang berbeda satu sama lain. Namun, bukan berarti keduanya tidak saling memberikan keuntungan.

“Yang paling penting itu cara jalan yang saya pelajari dari Putri Kartini Malang 2021, itu pasti berpengaruh kalau lomba menyanyinya sudah bisa offline lagi. Karena entah kenapa, kalau lihat video menyanyi lama saya, setiap jalan ke panggung cenderung bungkuk. Tapi dari Putri Kartini Malang 2021, jalan ke panggung harus dengan tegak dan percaya diri,” ucap dia.

Gadis kelahiran Surabaya, 22 Februari 2003 itu juga mendapatkan banyak pelajaran lain dari kesempatan pertamanya mengikuti beauty pageant. Dia jadi terbiasa mengenakan kebaya panjang dan sepatu berhak tinggi. Ada juga pelajaran lain yang sama sekali tidak ia dapatkan selama lomba menyanyi, terutama soal penampilan diri di depan publik.

“Dari ikut beauty pageant kayak gini ternyata saya dapat banyak banget ilmu baru yang selama ini saya tidak pernah pelajari lebih dalam. Misalnya, saya jadi tahu caranya berdiri, cara berbicara di depan orang, kemudian posisi tangannya harus seperti apa,” jelas dia.

Aracely menceritakan ada perbedaan antara persiapan mengikuti lomba menyanyi dan beauty pageant. Dia wajib mengetes suara suaranya di pagi hari saat akan lomba menyanyi, termasuk pemanasan, dan mendengar lagu yang akan dinyanyikan. Sebaliknya, persiapan Putri Kartini Malang 2021 bagi dia terkesan lebih sederhana.

“Jadi keduanya itu sangat-sangat berbeda sih. Hampir tidak ada kesamaannya,” ucapnya.

Awal mula Cely akhirnya mencemplungkan diri pada ajang beauty pageant tidak lepas dar dorongan dan motivasi orang-orang terdekatnya. Saat itu, dia sudah kenyang dengan pengalaman mengikuti beragam lomba menyanyi. Namun, dorongan dan motivasi itu baru ia realisasikan dengan mengikuti Putri Kartini Malang 2021.

“Mama bilang gapapa dicoba saja, lumayan jadi pengalaman baru. Jadi ikut Putri Kartini Malang 2021 ini sebetulnya iseng-iseng ingin coba. Soalnya orang-orang bilang badan Cely mumpuni, terus mukanya juga dianggap sudah cantik,” kata anak dari pasangan Niko Eko Purnomo dan Fanny Oktaviana ini.

Hasilnya pun terbilang lumayan untuk iseng-iseng mencoba ajang beauty pageant. Cely mampu menyabet Putri Berbakat lewat keterampilannya bernyanyi. Maklum, pengalaman pernah mentas di Pop Academy Indosiar membuatnya lebih siap mengeluarkan bakat terbaiknya.

Selepas ini, Cely mengatakan akan terus mengikuti beragam lomba menyanyi. Dia mengaku sangat terobsesi dengan lomba-lomba, bahkan seperti dalam sebulan dia harus bisa menyempatkan diri mengikuti lomba. Hanya saja, sejak mendapat pengalaman di Putri Kartini Malang 2021, dia juga tertarik mencoba ajang beauty pageant lainnya. (abr/ley)