Terekam CCTV, Aksi Pencurian di SPBU Gondol Uang Rp20 Juta

Ilustrasi. (iStockphoto/Herwin Bahar/CNNI)

Jakarta, NewMalangPos — Kawanan pencuri nekat melakukan aksi dengan mengambil barang dari dalam sebuah mobil boks pada sebuah SPBU yang berlokasi di Jalan Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (28/7). Peristiwa tesebut berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi.

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu orang pelaku tampak bertugas mengambil barang curian, sedangkan pelaku lainnya hanya menunggu di sepeda motor.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman mengatakan dalam aksinya itu, para pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp20 juta.

Baca Juga :  Cekcok Pasangan Kekasih, Balita Jadi Korban Penganiayaan

“Saat ini kami sudah ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi,” kata Egman dalam keterangannya, mengutip CNN Indonesia, Sabtu (31/7).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Baskoro Bintang Wijaya menuturkan sampai saat ini belum ada laporan dari pihak korban terkait aksi pencurian itu.

Kendati demikian, kata Bintang, pihaknya tetap melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi.

Diungkapkan Bintang, berdasarkan keterangan saksi, pelaku sudah membuntuti mobil korban dari kejauhan.

Masih dari keterangan saksi, korban diketahui memang menaruh uang setoran sejumlah Rp20 juta di kursi mobil.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan Maut di Sumedang Jadi 27 Orang

“Saat melakukan pengisian di SPBU dirinya (korban) sempat ke warung kemudian, kembali lagi ke pom bensin untuk melihat pengisian bensin kendaraannya,” ucap Bintang.

Bintang menyebut pihaknya juga telah memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi. Namun, rekaman gambar kurang begitu jelas.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan hasil rekaman CCTV sekitar lokasi sebagai perbandingan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bintang juga mengimbau kepada korban untuk segera melaporkan aksi pencurian tersebut.

“Agar kami bisa memperoleh keterangan lebih detail guna memudahkan kami melakukan proses penyelidikan,” pungkasnya. (dis/ayp/cnni/mg1/ley/nmp)

artikel Pilihan