Terduga Teroris Malang Jalankan Bimbel Bareng Istrinya

188
Rumah terduga teroris di Malang (Foto: Muhammad Aminudin/Detikcom)

NewMalangPos, MALANG – Terduga teroris, AYR, yang ditangkap Densus 88 Antiteror di rumahnya di Perum Bumi Mondoroko Raya Desa Banjararum Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Dalam keseharian, AYR membuka bimbingan belajar di rumahnya.

“Kegiatannya punya bimbel di rumahnya. Dan dijalankan oleh yang bersangkutan dan istrinya,” ujar Ketua setempat, Heran Subagyo ditemui wartawan di rumahnya, mengutip Detik News, Sabtu (27/2).

Subagyo mengatakan AYR bersama istri dan empat anaknya sudah lama menempati rumah yang juga dimanfaatkan sebagai tempat bimbingan belajar itu.

“Sudah lama menempati rumah itu. Bahkan pertama saya menempati blok ini, sekitar 2002, beliaunya sudah tinggal di situ. Itu rumahnya sendiri, bukan kontrak,” beber Subagyo.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di Jatim

Subagyo tak mengetahui persis penangkapan salah satu warganya oleh Densus 88 antiteror. Karena dia sedang tidak berada di rumah. Subagyo baru mengetahui ARY diringkus, setelah mendapat cerita dari istrinya.

“Infonya setelah Jumatan, saya waktu itu tidak di rumah, baru pulang jam 5 sore. Menurut keterangan warga, tidak ada yang boleh keluar melihat saat terjadi penangkapan itu,” ujar Subagyo.

Berdasarkan pantauan, kediaman ARY tampak ramai didatangi sejumlah kerabat. Anak dan istrinya juga terlihat berada di dalam rumah, siang ini.

Tidak hanya di Malang, dalam waktu yang hampir bersamaan, Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris di 3 daerah lainnya. Yakni di Surabaya, Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

Dalam penggeledahan tempat tinggal terduga teroris di 3 daerah tersebut, Densus 88 menyita sejumlah barang. Seperti panah, senpi, samurai, dan sejumlah dokumen.(iwd/dtk/ley/nmp)