Jelang Laga Perdana Piala Menpora 2021, Terapkan Prokes Super Ketat, Semua Harus Lolos Swab Test

foto: Stenly/NMP

SOLO, NewMalangPos – Protokol kesehatan diterapkan secara ketat jelang pembukaan Piala Menpora 2021. Para pemain dan ofisial tim Singo Edan sudah menjalani swab. Begitu pula para panitia, keamanan hingga awak media pun, wajib menjalani skrining dan swab PCR sebelum mendapatkan akses masuk Stadion Manahan Solo.

Sejak gerbang paling luar, setiap orang yang akan memasuki Stadion Manahan harus menunjukkan identitas dan terdata. Lantas, di gerbang kedua, pengecekan suhu tepat di depan meja registrasi. Registrasi tersebut, untuk mencocokkan nama-nama yang sudah terdaftar untuk hadir mengikuti laga perdana Piala Menpora 2021.

Baca Juga :  Diseruduk KA Penataran, 3 Penumpang Tewas

“Untuk teman-teman yang bisa meliput di matchday pertama ini diharapkan datang lebih awal untuk menjalani swab test terlebih dahulu di pintu masuk ke Zona 3 yang terletak di depan Pintu Sektor XI. Untuk akses masuk ke Zona 4 (area parkir), rekan-rekan hanya bisa masuk dari Pintu A2,” tulis pesan dari Media Officer Panpel Solo.

foto: Stenly/NMP

“Rekan-rekan yang namanya masuk dalam daftar kali ini pun diharapkan segera mengirimkan nama dan pas foto ke email: media.bfc@gmail.com sebagai antisipasi pengecekan oleh Bapak Menpora di dalam stadion,” tulis pesan yang disampaikan di H-1 pertandingan.

Baca Juga :  ODGJ, Anak Kandung di Dampit Habisi Ayah

Semua pun menjalani swab test dan diharapkan sudah sampai di Stadion Manahan Solo. New Malang Pos yang juga mendapatkan kesempatan liputan, sudah hadir sejak pukul 11.30. Bahkan, ketika berita ini ditulis, wartawan sudah berada di tribun menantikan kick off yang masih berlangsung dua jam lagi.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, awak media yang telah melewati swab test pun diperbolehkan naik ke tribun media. Hanya ada 20 awak media tulis dan 3 fotografer non official dan Panpel yang terlibat di laga perdana kali ini.

Baca Juga :  Tak Diminati Lembaga Survei

Sementara itu, untuk skuat tim, malah lebih awal dalam menjalani swab test. Mereka menjalani swab sejak pukul 09.00 WIB yang sudah disediakan di hotel. (ley)