Tantangan Viral Menumpuk Peti Susu seperti Piramida Dilarang di Aplikasi Tiktok

Ilustrasi aplikasi Tiktok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, NewMalangPos – Tantangan viral menumpuk peti susu seperti segitiga piramida dan menaiki laiknya tangga telah dilarang di aplikasi Tiktok.

Tiktok juga telah menghapus hasil pencarian untuk tanda pagar ‘milk crate challenge’ atau tantangan peti susu. Menurut perusahaan asal China tersebut, tantangan itu mempublikasikan aktivitas berbahaya.

“TikTok melarang konten yang mempromosikan atau mengagungkan tindakan berbahaya, dan kami menghapus video dan mengalihkan penelusuran ke Pedoman Komunitas kami untuk mencegah konten semacam itu,” kata juru bicara TikTok mengutip CNN, Sabtu (28/8).

Baca Juga :  Sinopsis Flower of Evil, Kisah Psikopat yang Tutupi Masa Lalu

“Kami meminta semua orang untuk berhati-hati dalam perilaku mereka baik online atau offline,” tambah TikTok.

Melansir CNN Indonesia, Minggu (29/8), tantangan ini sebetulnya sederhana seperti banyak tantangan internet viral lainnya yang sering kali berakhir ‘lucu’.

Pada tantangan ini kita mengumpulkan banyak peti susu dan menumpuknya dalam formasi piramida. Kemudian mencoba melangkah naik ke satu sisi dan ke bawah tanpa peti itu goyah.

Namun peti ini selalu roboh, dan orang yang menaikinya juga ikut terjatuh. Kini, saat kita mencari tantangan panjat susu di Tiktok, maka akan muncul tanda “Tidak ada hasil yang ditemukan”.

Baca Juga :  Daging Kambing Melimpah di Momen Idul Adha, Ini Rekomendasi Oalahan Selain Sate

Sejumlah pengguna TikTok dikabarkan mengalami luka di beberapa negara. Hal ini mendorong seorang ahli bedah Virginia memperingatkan terhadap aksi tersebut mengingat saat ini ruang gawat darurat dan tenaga medis kewalahan dengan pasien Covid-19. (ryh/DAL/cnni/jon/nmp)

Pilihan Pembaca