Take Away Aja, Aplikasi Asli Malang Dorong Eksistensi Usaha Kuliner

Demi mendukung pelaku usaha agar tetap eksis di masa pandemi, kini diluncurkan aplikasi Take Away Aja yang memungkinkan masyarakat mudah memesan menu, baik dine in, delivery, take away atau drive thru dari kuliner di Malang. (Ipunk Purwanto/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Sistem order digital baru, Take Away Aja mulai diperkenalkan kepada warga Malang, Rabu (18/8). Aplikasi dari Malang untuk Indonesia tersebut diluncurkan dengan tujuan mendukung para pelaku usaha agar tetap eksis di masa pandemi Covid-19.

Berbeda dari layanan online lainnya, Take Away Aja lebih memfokuskan diri sebagai sistem order digital yang di dalamnya terdapat semua layanan. Pengguna bisa melakukan pemesanan menu dari rumah untuk dine in, delivery, take away dan drive thru.

Konseptor Take Away Aja, Fery B Cahyono mengatakan, aplikasi ini berbeda dengan tiga aplikasi layanan terbesar yang lebih dulu ada, jika mereka lebih mengarah memanjakan customer atau user, justru Take Away Aja mendukung mitra agar bisa mandiri.

Baca Juga :  Best Offer dengan Pamer Kartu Vaksin

“Aplikasi ini berupaya menghilangkan antrean dan semuanya serba digital. Ini juga satu poin yang mendukung terciptanya Take Away Aja,” ujar Fery dalam Syukuran dan Konferensi Pers Aplikasi Take Away Aja di Play Store, Rabu (18/8) di Rumah Makan Kertanegara.

Take Away Aja saat ini masih dalam tahap pengenalan dan masih awal diluncurkan di Play Store. Selanjutnya Take Away Aja akan diujicoba dan rencananya siap launching tiga bulan mendatang.

Fery menegaskan selama tahap uji coba ini, Take Away Aja telah menggandeng 100 mitra kuliner populer dan melegenda di Malang. Targetnya, Take Away Aja akan bekerjasama dengan 600 mitra di Malang hingga akhir tahun.

Baca Juga :  Kekhawatiran Pasar Meningkat, Rupiah Tunduk ke Rp 14.625

“Targetnya setiap bulan ada penambahan 100 mitra, jadi hingga akhir tahun 2021 nantinya sudah ada 600 mitra dan itu nanti akan kami seleksi,” tegasnya.

Sementara itu Owner Rumah Makan Kertanegara Indra Setiyadi menambahkan, hadirnya aplikasi Take Away Aja merupakan salah satu langkah menyikapi kebiasaan masyarakat kita yang telah terbiasa dengan layanan berbasis online.

“Kami juga harus beradaptasi dengan kebiasaan tersebut dan menghadirkan Take Away Aja. Harapannya dapat mendukung usaha pelaku kuliner di Malang dan nanti di kota lainnya juga. Kami berharap pandemi segera berakhir,” tutup Indra.

Baca Juga :  Siliwangi Bolu Kukus; Kudapan Khas Bogor Hadir di Malang

Take Away Aja diklaim memiliki keunggulan seperti tidak menaikkan harga, tidak ada sistem komisi dan mitra diberikan keleluasaan untuk mempromosikan produknya. Nantinya para mitra juga akan dibantu promosi melalui endorsement sehingga produk dapat dijangkau oleh masyarakat luas. (lin/ley)

Pilihan Pembaca