Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Tak Bertemu di Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos sebagai juara Grup D Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Jakarta, NewMalangPos – Impian masyarakat Indonesia di badminton Olimpiade Tokyo 2020 agar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih terjaga setelah kedua pasangan menjadi juara grup.

Kevin/Marcus tetap menjadi juara Grup A meski pada laga terakhir kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin 18-21, 21-15 dan 17-21 pada laga terakhir fase grup di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Selasa (27/7).

Sementara itu Ahsan/Hendra memastikan posisi juara Grup D berkat kemenangan atas pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae lewat rubber game 21-12, 19-21 dan 21-18.

Baca Juga :  Rusia Pamer Pabrik Vaksin Covid-19

Sukses Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra menjadi juara grup membuat harapan masyarakat Indonesia agar kedua pasangan ganda putra ini bertemu di final Olimpiade Tokyo tetap terjaga.

Dalam undian perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung malam ini, pukul 19.00 WIB, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra dipastikan akan berbeda blok dalam rute ke babak final.

Sebagai unggulan pertama dan kedua di Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tidak akan bertemu di babak perempat final dan semifinal setelah memastikan diri sebagai juara grup.

Baca Juga :  The Muppet Show Dilabeli Konten Stereotip Negatif

Sebagai unggulan pertama dan kedua di Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tidak akan bertemu di babak perempat final dan semifinal setelah memastikan diri sebagai juara grup.

Namun, usaha mewujudkan All Indonesian Final antara Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra bukan perkara mudah. Karena masih ada sejumlah lawan berat yang bisa dihadapi kedua ganda putra Indonesia itu.

Unggulan ketiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen sudah memastikan lolos sebagai juara Grup C. Begitu juga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, unggulan keempat asal Jepang, yang lolos sebagai juara Grup B.

Baca Juga :  China-Rusia Akan Bangun Stasiun Luar Angkasa di Bulan, Negara Lain Bisa Pakai

Perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada Kamis (29/7).

(har/cnn/jon)

artikel Pilihan