Swalayan di Kalinyamatan Jepara Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,5 M

Toko swalayan Adijaya Jepara kebakaran, Kamis (24/6/2021). (Foto: dok Damkar Jepara)

Jepara, NEW MALANG POS – Sebuah toko swalayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ludes terbakar. Kerugian dari kebakaran itu disebut mencapai Rp 1,5 miliar.

“Iya telah terjadi kebakaran toko swalayan Adijaya,” jelas Kasi Damkar pada Satpol PP Kabupaten Jepara, Surana saat dimintai konfirmasi, seperti melansir dari Detik News, Kamis (24/6).

Dia memberi penjelasan kejadian kebakaran terjadi pada pukul 03.40 WIB. Namun kobaran api baru bisa dipadamkan pukul 08.20 WIB. Diketahui toko swalayan tersebut milik Masadi warga Desa Bandung Kecamatan Kalinyamatan.

Baca Juga :  Ambil Langkah Tegas, Pelanggar PPKM Darurat Semarang Dibubarkan Pakai Disinfektan

“Selesai pemadaman pukul 08.20 WIB tadi. Ada empat mobil damkar dari Satpol PP Jepara dan satu unit mobil damkar dari pos Kalinyamatan yang dikerahkan,” terangnya.

Menurutnya, penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting jaringan listrik. Total ada lima mobil pemadaman kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun akibat kejadian itu pemilik toko swalayan diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 1,5 miliar.

(sip/mbr/dtk/mg1/ley/nmp)