Sutiaji Pastikan Tidak Miliki Akun Facebook

nmp
Walikota Malang Sutiaji

Banyak Muncul Akun Kloning Sutiaji

NewMalangPos, MALANG – Modus cloning akun Facebook para pejabat kembali marak. Sebelum akun Facebook Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, kali ini akun Facebook Wali Kota Malang Sutiaji banyak dikloning. Padahal, sudah tiga tahun Sutiaji sudah tidak lagi menggunakan Fecabook, tapi menggunakan Instagram sebagai akun media sosial resminya.

“Saya sudah lama tidak menggunakan Facebook. Sudah kurang lebih 3 (tiga) tahunan ini. Tiba- tiba ada yang menggunakan akun facebook tersebut, padahal sudah off,” tegas Sutiaji beberapa saat lalu.

Baca Juga :  Jelang HUT Kota Malang, Pagi Sidang di Dewan, Malam Panjatan Doa

Ia mengetahui adanya beberapa akun dengan namanya muncul laman Facebook. Akun ini dilengkapi pula dengan foto profil Sutiaji sehingga meyakinkan yang mengakses akun itu. Keberadaan akun itu sangat merugikan dirinya secara pribadi.

“Jelas ini merugikan saya secara pribadi, keluarga dan juga Kota Malang. Karena apapun yang diunggah akan memberi persepsi bahwa itu benar saya, padahal bukan,” ungkapnya.

Dia menginstruksikan dinas terkait memberi pemberitahuan secara resmi dan menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Saya minta Diskominfo untuk klarifikasi dan beri penjelasan bahwa itu akun palsu,” pungkas Sutiaji

Baca Juga :  Resmi! Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Malang M Nurwidianto membenarkan adanya akun yang mengatasnamakan Sutiaji.

 “Belum sampai melangkah pada proses hukum meskipun tidak menutup ruang ke sana. Terlebih dahulu, kami ingin membangun kesadaran dan literasi untuk bijak serta berhati-hati dalam bermain sosial media,” ungkap pria yang akrab disapa Wiwid ini. (ica/aim)