Surabaya Diguyur Hujan Petir di Sepanjang Hari

3
Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Surabaya, NewMalangPos – Pagi ini Kota Surabaya cenderung cerah berawan. Hanya ada beberapa kecamatan diguyur hujan ringan. Namun pada sore hari, hujan deras disertai petir merata di 31 kecamatan. Bahkan hingga malam diprakirakan masih hujan, namun intensitas ringan.

Berdasarkan data BMKG Juanda, pagi ini pukul 10.00 WIB semua kecamatan di Surabaya cerah. Hanya Kecamatan Pakal yang cerah berawan.

Saat siang hari pukul 13.00 WIB, seluruh kawasan di Surabaya diguyur hujan. Masyarakat perlu waspada, karena siang ini hujan dengan intensitas lebat disertai petir. Hanya Kecamatan Gayungan, Gunung Anyar, Rungkut dan Wonocolo yang intensitas hujan ringan.

Hingga sore hari pukul 16.00 WIB masih diguyur hujan dan dominan deras disertai petir. Namun, pada pukul 19.00 WIB hujan di Kota Pahlawan mulai mereda, hanya Kecamatan Pakal yang lebat dan disertai petir.

Kemudian pada pukul 22.00 WIB langit di Surabaya sudah kembali cerah merata. Bahkan pada dini hari pukul 01.00 -07.00 WIB cuaca cerah, hanya tiga kecamatan yang berawan pada pukul 01.00 WIB.

“Suhu udaranya 23-32⁰ C, kelembaban udara 65-95%, angin dari selatan – barat daya dengan kecepatan 30 km/jam,” keterangan pada data BMKG Juanda Surabaya, dikutip detikcom, Selasa (16/3). (fat/dtk/nmp)