Sudah Intensif Latihan, Arema FC Optimis Izin Kompetisi Diberikan

10

MALANG, NewMalangPos – Arema FC dan tim lain yang dinyatakan gugur dari Piala Menpora 2021 langsung menggelar dan merencanakan latihan dalam waktu dekat. Bagi Singo Edan, latihan rutin kembali digelar sebagai keyakinan izin Liga 1 bakal diberikan. Perkiraan pelaksanaannya pada Juni 2021 mendatang.

Menurut General Manager Arema FC Ruddy Widodo, jika memang sesuai yang dijanjikan, maka tidak ada waktu lagi bagi tim untuk libur terlalu lama. Oleh karena itu, manajemen dan pelatih bersepakat kembali mengadakan program latihan bagi tim.

“Insyaallah (bentuk optimisme), soalnya tidak ada waktu lagi. Sepak bola ini kan kerja tim, tidak ujug-ujug jadi. Jadi setelah kami kalah, pemain libur tiga hari. Sabtu latihan lagi. Sampai puasa nanti fisik terus,” jelas Ruddy.

Sementara itu, izin Liga 1 nanti berpotensi dikeluarkan pada partai puncak Piala Menpora 2021, yaitu tanggal 25 Apirl 2021. Dengan begitu, kepolisian bisa mengecek dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan selama turnamen pramusim berhasil atau tidak. (abr/ley)