Sudah Diaspal, Jalur Kediri-Batu Bisa Dilewati Roda Empat

PERBAIKI: Jalur provinsi Batu - Kediri di Dusun Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang tengah dalam perbaikan dan sudah dilalui kendaraan R4.(NMP/IST)

NewMalangPos, KOTA BATU – Akses yang menghubungkan Batu – Kediri di Dusun Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang kembali bisa dilewati oleh kendaraan sejak Jumat (12/3). Sebelumnya, selama lima hari jalur provinsi tersebut sempat ditutup sementara akibat ambrol separuh badan jalan.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan.

“Sejak Jumat (12/3) pagi jalan penghubung Batu – Kediri sudah bisa dilewati. Namun sementara masih dibuka satu sisi. Pasalnya sisi yang mepet sungai masih menunggu pengerasan,” ujar Sadono Irawan kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Beri Rasa Aman Pengunjung, Karyawan Lippo Plaza Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ia menerangkan bahwa untuk pengerjaan terbilang cepat. Rencana awal pengerjaan perbaikan jalan baru bisa dilalui setelah 10 hari pekerjaan. Namun saat ini baru lima hari sudah bisa dilalui R4.

Saat ini, DPU Bina Marga Provinsi Jatim masih terus melakukan perbaikan jalan dan menunggu pengerasan jalan. Sehingga dalam waktu dekat jalur tersebut bisa dilewati sepenuhnya. (eri/ley)

artikel Pilihan