Sri Untari: Saya Bahagia, 11 dari 17 Kepala Daerah di Jatim yang Dilantik Kader PDIP

KADER PDIP: Sri Untari (baju merah) bahagia mendampingi HM Sanusi - Didik Gatot dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang masa bakti 2021-2024 di Gedung Grahadi, Jumat siang. (HARY SANTOSO-NMP)

NewMalangPos, SURABAYA – Pelantikan 17 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim dilakukan secara serentak oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Dua kepala daerah terpilih di Tuban dan Pacitan belum dilantik, karena kepala daerahnya belum habis masa jabatannya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengaku bahagia. Karena dari 19 kepala daerah yang terpilih di Pilkada 2020, 11 kepala daerah di antaranya merupakan kader PDI Perjuangan.

“Hari ini saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena 11 kabupaten/kota yang kami menangkan. Kader-kader PDI Perjuangan di 11 kabupaten/kota ini telah dilantik untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Untari di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  Takut Dipecat dari Kerjaan, Nekat Aborsi dengan Obat Pembelian Online

Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini berpesan agar 11 kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dan memperjuangkan kepentingan rakyat.  Utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Sebab menurut Untari tak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini.

“Saya berpesan agar semuanya bekerja dengan hati nurani yang kuat dan kesadaran yang tinggi dengan gotong-royong yang keras untuk kepentingan mengembalikan bagaimana ekonomi masyarakat kembali pulih dalam masa pandemi Covid seperti ini,” tegas Untari.

“Tidak mudah memerintah pada masa-masa seperti ini, butuh keseriusan, butuh perhatian yang keras serta butuh yang namanya cara berpikir cerdas. Agar bisa mengelola anggaran yang jumlahnya tidak banyak, tetapi kebutuhannya sangat banyak,” imbuh Untari.

Baca Juga :  DKI Buka Lahan Pemakaman Baru Khusus Corona

Wanita peraih gelar doktor di Universitas Brawijaya  Malang ini meyakini kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat. Ini karena sebagai kader PDI Perjuangan telah dibekali dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) yang selalu disampaikan oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri senantiasa memberikan wejangan yang sangat kuat, agar bagaimana di saat kita memimpin memiliki legacy,” ucapnya

“Dengan kecintaan kita yang tinggi pada rakyat dengan cara membuat hidup mereka lebih baik, maka rakyat akan mencintai kita juga. Maka kami ucapkan selamat atas nama DPD PDI Perjuangan Jawa timur, mengabdilah kepada rakyat dengan sepenuh hati maka anda akan mendapatkan cinta sejati dari rakyat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kembali Beri UMKM Insentif dan Stimulus

Tak lupa, Untari juga mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah PDI Perjuangan yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mengabdikan diri pada masyarakat melalui PDI Perjuangan.

“Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, kami mengucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat. Semoga segala yang telah dilakukan akan menjadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Terima kasih telah mengabdi pada rakyat melalui PDI Perjuangan, semuanya telah memberikan bakti terbaik untuk masyarakat,” pungkas Untari yang juga Ketua Umum Dekopin ini. (has)