SMK Wiyata Husada Batu, Tetap Tangguh dan Tumbuh di Tengah Pandemi

UPACARA: SMK Wiyata Husada Kota Batu peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan prokes Selasa (17/8) pagi.

KOTA BATU, NewMalangPos – Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19 menjadi inspirasi dan motivasi bagi SMK Wiyata Husada Kota Batu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMK Wiyata Husada Kota Batu, drg. Cicik Stiyawati dalam upacara Kemerdekaan RI Selasa (17/8) pagi.

“Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI menjadi motivasi dan semangat bagi civitas akademik dan guru SMK Wiyata Husada Kota Batu dalam menjalankan pembelajaran. Ini berkaca dari tema hari kemerdekaan ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ yang diterjemahkan agar anak-anak dan guru menjadi sosok yang lebih kedepannya,” ujar Cicik kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Supriatna Resmi Pimpin Polinema

Ia menerangkan lebih lanjut, dengan adanya pandemi Covid-19 ini seluruh civitas akademika SMK Wiyata Husada diharapnya menjadi tangguh dalam menghadapi kegiatan pembelajaran yang saat ini dilakukan secara daring. Kemudian juga diharapnya mampu menumbuhkan semangat belajar melalui daring.

Kepala SMK Wiyata Husada Kota Batu, drg. Cicik Stiyawati.( NMP/IST)

“Dengan menjadi sosok yang tangguh dan tumbuh di tengah pandemi Covid-19 melalui pembelajaran daring. Kami ingin anak-anak bisa menjadi sosok yang berprestasi. Baik berprestasi dari rumah dan sekolah untuk bisa membanggakan orang tua,” terangnya.

Cicik menambahkan, selain mengajak civitas akademika untuk semangat belajar, pihaknya juga mengajak siswa-siswi untuk memberikan support kepada pemerintah dan nakes dalam mensukseskan giat sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes.

Baca Juga :  Penuh Makna, HUT Ke-39 TK Islam Sabilillah

“Selain semangat untuk tangguh belajar dan tetap tumbuh prestasi di tengah pandemi, kami juga support kegiatan berupa sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait pentingnya penerapan prokes. Juga bagi-bagi hand sanitizer kepada warga dan mensukseskan kegiatan vaksinasi di RS Punten yang masih satu lingkup dengan sekolah,” paparnya.

Kemudian, pada Rabu (18/8) besok, SMK Wiyata Husada juga berencana akan mengikutkan civitas akademika untuk vaksinasi secara bertahap. Kegiatan itu juga bentuk dukungan sekolah terhadap program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi bagi pelajar. (eri/ley)

artikel Pilihan